Vitesse Arnhem Pimpin Klasemen Liga Belanda

Para pemain Vitesse Arnhem merayakan gol ketiga ke gawang PEC Zwolle. - Twitter@MijnVitesse
17 Agustus 2019 11:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Vitesse Arnhem memimpin klasemen sementara Liga Belanda setelah mengalahkan PEC Zwolle dengan skor telak 3 - 0 dalam pertandingan pembuka pekan ketiga Eredivisie Belanda pada Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB di Stadion Gelre Dome, Arnhem.

Pada babak pertama, Vitesse mengancam gawang tim tamu lewat aksi Vyacheslav Karavaev yang tendangannya melesat di atas mistar, sedangkan kiper PEC Zwolle Xander Mous membuat penyelamatan bagus atas ancaman Vitesse lewat Bryan Linssen.

Memasuki babak kedua, berjalan 7 menit, Vitesse mendapat hadiah penalti ketika tandukan Linssen mengenai lengan Etienne Reijnen. Namun, tendangan Tim Matavz diantisipasi dengan baik oleh kiper Mous.

Meski begitu, wasit Rob Dieperink melihat bek PEC Zwolle juga memasuki kotak ketika eksekusi diambil dan setelah meninjau video asisten wasit (VAR), diputuskan bahwa penalti harus diulangi dan kali ini Matavz sukses membuat skor menjadi 1 - 0.

Berselang 12 menit kemudian, pemain belakang Vyacheslav Karavaev menyambar umpan Matavz dan dengan tenang melepaskan tembakan melewati Mous untuk menjadikan skor 2 - 0.

Ketika pertandingan tersisa 10 menit, Linssen membuat skor akhir 3 - 0 setelah melepas bidikan jarak dekat.

PEC Zwolle tergelincir ke dasar klasemen kekalahan ketiga beruntun mereka. Sebaliknya Vitesse, yang tak terkalahkan di tiga laga awal, naik ke puncak klasemen dengan 7 poin.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia