Advertisement

Masih Cedera, Pemain Persis Ini Rela Bermain karena Gengsi Derby Mataram

Ivan Andimuhtarom
Kamis, 15 Agustus 2019 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Masih Cedera, Pemain Persis Ini Rela Bermain karena Gengsi Derby Mataram Dimas Galih Gumilang - Official Persis Solo

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN - Salah satu pemain Persis, Dimas Galih Gumilang, siap turun pada Derby Mataram melawan PSIM Jogja di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/8/2019) meski masih menderita cedera engkel. Gengsi di pertandingan tersebut membuatnya bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Insya allah siap [diturunkan] walau ini masih bengkak [pergelangan kaki],” ujarnya saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Rabu (14/8/2019).

Advertisement

Selain karena gengsi, Dimas Galih Gumilang juga siap bermain karena skot striker di skuat Persis sangat minim. Sebenarnya ada tiga striker yang dimiliki Laskar Sambernyawa, yaitu dirinya, Ugiek Sugianto, dan Muhammad Isa. Tetapi M. Isa  tak mungkin diturunkan karena masih menjalani pemulihan setelah cedera. “Saya harus siap tampil karena tinggal tersisa dua striker di Persis [dirinya dan Ugiek],” ungkap dia.

Ia menyatakan siap menahan sakit seandainya pelatih memberinya kesempatan pada laga bergengsi tersebut. Galih ingin menjadi bagian dari skuat Persis yang kelak bisa mencatatkan sejarah mengalahkan tim kuat asal Jogja tersebut. “Saya belum berani turun di babak I. Kalau di babak II, insyaallah saya siap jika dibutuhkan,” terangnya.

Sejauh ini, Dimas Galih baru mengoleksi sebiji gol. Gol itu adalah gol krusial karena menghindarkan Persis dari kekalahan saat melakoni laga pekan ketiga Liga 2 2019. Persis dipaksa bermain imbang 1-1 melawan tamunya Persik Kediri di Stadion Wilis, Sabtu (6/7/2019).

Pemain-pemain Persis lainnya juga telah menyatakan kesiapan melalui akun jejaring sosial mereka. Penyerang sayap Persis, hapidin, misalnya, menuliskan caption, “Ayoo bersiap” pada unggahan foto di Intagramnya, Minggu (11/8/2019). 

Laga Derbi Mataram antara Persis Solo melawan PSIM Jogja kali terakhir tersaji di lanjutan Grup 5 Divisi Utama PT LI di Stadion Manahan, Sabtu, 27 April 2013. Kala itu, kedudukan berakhir 1-1. Persis gagal membalas kekalahan 1-4 di putaran pertama di Jogja pada 26 Maret 2013.

Pertemuan dua tim setelah absen selama enam tahun tersebut bakal membuat seluruh pihak yang bersinggungan merasakan atmosfier persaingan yang ketat. Pemain Persis menjadi unsur terdepan yang bakal bersinggungan dengan PSIM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement