Advertisement

Kembali ke Jerman, Ivan Perisic Tinggalkan Inter Menuju Bayern

Budi Cahyana
Selasa, 13 Agustus 2019 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Kembali ke Jerman, Ivan Perisic Tinggalkan Inter Menuju Bayern Ivan Perisic - ESPN

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penyerang sayap Kroasia Ivan Perisic hijrah dari Inter Milan ke Bayern Munchen dengan status pinjaman. Bayern punya opsi membeli pilar Kroasia di Piala Dunia 2018 tersebut secara permanen di akhir musim nanti.

Perisic dipinjam dengan biaya 5 juta euro dan Die Roten harus membayar 20 juta euro kepada Nerazzurri jika ingin mengikat pemain 30 tahun tersebut secara permanen pada 2020 nanti. Perisic lama bermain di Bundesliga Jerman setelah meninggalkan klub Belgia, Club Brugge pada 2011. Dia bermain untuk Borussia Dortmund selama dua musim, kemudian pindah ke Wolfsburg. Perisic mengemas 27 gol dan 16 asis dalam 112 penampilan di Bundesliga

Advertisement

Sejak pertengahan 2015, Perisic bermain untuk Inter Milan, tempat dia bermain dalam 141 pertandingan dan mencetak 37 gol serta 31 asis.

“Saya sangat senang kembali ke Jerman. Bayern adalah salah satu klub terbesar di Eropa,” ujar Perisic dikutip dari Football Italia, Selasa (13/9/2019).

Perisic diproyeksikan sebagai pengganti Arjen Robben dan Frank Ribery yang meninggalkan Bayern di akhir musim 2018-2019 lalu.

“Ivan akan membantu kami dengan pengalamannya yang luas di level internasional. Dia punya visi bagus dan fkelsibel di sayap. Saya yakin dia akan langsung klop dengan kami karena sudah mengenal sepak bola Jerman maupun pelatih kami, Niko Kovac,” ucap Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic di situs resmi klub.

Perisic yang sudah tampil 82 kali untuk Timnas Kroasia berasal dari negara yang sama dengan Niko Kovac. Dia mencetak gol di final Piala Dunia 2018 ketika Kroasia kalah 2-4 dari Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement