Hadapi Chelsea, MU Langsung Andalkan Maguire

Harry Maguire - manutd.com
11 Agustus 2019 17:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Bek termahal dunia Harry Maguire akan diturunkan Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer ketika menghadapi Chelsea di laga pekan perdana Liga Premier Inggris, Minggu (11/8/2019).

MU mengeluarkan dana sebesar 80 juta paun untuk mendapatkan Maguire dari Leicester, lebih banyak 5 juta paun dari yang dihabiskan Liverpool pada Januari 2017 untuk menghadirkan Virgil van Dijk. Lini belakang United sangat keropos, kebobolan 54 gol dalam 38 pertandingan. Itu adalah rekor pertahanan terburuk mereka selama 40 tahun terakhir. United pun finis di posisi keenam dan gagal melaju ke Liga Champions.

Solskjaer percaya Maguire akan menjadi pemain yang membuat perbedaan ketika MU memulai musim Liga Inggris menjami Chelsea di Old Trafford.

"Saya senang kami bisa mendapatkan Harry karena dia akan menjadi pemain hebat untuk klub ini," kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari AFP, Minggu (11/8/2019).

"Dia selalu menjadi target nomor satu saya. Saya tidak ingin membandingkan kami dengan Liverpool atau Harry dengan van Dijk, tapi saya tahu Harry akan berdampak besar pada kami."

Maguire, yang mengoleksi 20 caps bersama Timnas Inggris, menjadi salah satu pilar utama yang membawa The Three Lions melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Harry begitu tenang dengan bola dan dia memberi tim dimensi lain," kata Solskjaer antusias.

"Dia sudah menunjukkan akan seperti apa kehadirannya dan dampak apa yang akan dia berikan kepada tim."

"Harry adalah seorang pemimpin, seorang pemain internasional yang tangguh, seorang bek yang sangat, sangat baik."

Maguire adalah rekrutan United ketiga setelah Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace dan Daniel James dari Swansea. Keduanya baru berusia 21 tahun.

Sumber : Antara