Advertisement

Arsenal Beli David Luiz dari Chelsea

Budi Cahyana
Kamis, 08 Agustus 2019 - 17:32 WIB
Budi Cahyana
Arsenal Beli David Luiz dari Chelsea David Luiz - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Arsenal akhirnya mendapatkan bek pengganti setelah Laurent Koscielny hijrah ke Bordeaux. The Gunners dan Chelsea, sebagaimana dilaporkan Goal, mencapai kesepakatan dalam transfer David Luiz, Kamis (8/8/2019).

Bek tengah asal Brasil itu pindah ke Arsenal dengan mahar 8 juta paun atau setara Rp138,1 miliar. Luiz diikat dua musim di Emirates Stadium. Chelsea yang dijatuhi sanksi tak boleh mendatangkan pemain dalam dua bursa transfer tak akan mencari pengganti Luiz.

Advertisement

David Luiz menjadi kejutan menjelang penutupan bursa transfer Liga Premier Inggris pada hari ini pukul 17.00 waktu setempat atau 23.00 WIB. Arsenal sebelumnya memburu bek tengah 20 tahun asal Prancis yang kini merumput di RB Leipzig Dayot Upamecano serta bek tengah Juventus Daniele Rugani. Banderol Upamecano terlalu mahal, yakni 75 juta paun. The Gunners keberatan menguras kantong sebanyak itu karena baru saja mengeluarkan banyak uang untuk membeli penyerang sayap Nicolas Pepe dari Lille. Sementara, permintaan Arsenal untuk meminjam Rugani selama dua musim ditolak Juventus.

Luiz, bek berusia 32 tahun, sudah absen berlatih di Chelsea dalam beberapa hari terakhir. Dia menjalani tes medis bersama Arsenal hari ini. Selain mengamankan Luiz, Arsenal juga masih memburu bek kiri Celtic Kieran Tierney yang dibanderol 25 juta euro.

Arsenal akan mengawali Liga Premier Inggris 2019-2010 dengan bertandang ke markas Newcastle United di Sat James Park, Minggu (11/8/2019) lusa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement