Setelah Sembilan Musim di Arsenal, Koscielny Hijrah ke Bordeaux

Laurent Koscielny - Reuters
06 Agustus 2019 22:07 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kapten Arsenal Laurent Koscielny meninggalkan The Gunners dan hijrah ke Bordeaux dengan banderol 5 juta euro.

Koscielny langsung menjalani tes medis, Selasa (6/8/2019) ini dan melaluinya dengan mulus. Koscielny sudah tak kerasan di Arsenal dan sempat meninggalkan pemusatan latihan pada pramusim.

Kepindahan Koscielny merupakan pukulan telak bagi skuat Unai Emery karena Liga Premier Inggris akan dimulai akhir pekan ini. Akhir musim lalu, Koscielny yang telah membela Arsenal selama sembilan musim sejak didatangkan Arsene Wenger dari Lorient sudah mengungkapkan keinginannya untuk pergi.

Dia memaksa manajemen klub memutus kontraknya satu tahun lebih awal. Namun, Arsenal menolak sehingga Koscielny membangkang dan enggan bergabung dengan skuat yang menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat.

Bordeaux kemudian memberikan solusi dengan tawaran biaya transfer 5 juta euro yang langsung disetujui Arsenal. Koscielny sudah tampil 353 kali dengan jersey The Gunners di semua kompetisi. Kini, dalam usia 33 tahun, dia pulang kembali ke negaranya dan memasuki fase baru dalam karier profesional.

Sementara, Arsenal mengincar bek tengah RP Leipzig Dayot Upamecano dan bek tengah Juventus Daniele Rugani sebagai pengganti Koscielny.