Advertisement

Setelah Sembilan Musim di Arsenal, Koscielny Hijrah ke Bordeaux

Budi Cahyana
Selasa, 06 Agustus 2019 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Setelah Sembilan Musim di Arsenal, Koscielny Hijrah ke Bordeaux Laurent Koscielny - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kapten Arsenal Laurent Koscielny meninggalkan The Gunners dan hijrah ke Bordeaux dengan banderol 5 juta euro.

Koscielny langsung menjalani tes medis, Selasa (6/8/2019) ini dan melaluinya dengan mulus. Koscielny sudah tak kerasan di Arsenal dan sempat meninggalkan pemusatan latihan pada pramusim.

Advertisement

Kepindahan Koscielny merupakan pukulan telak bagi skuat Unai Emery karena Liga Premier Inggris akan dimulai akhir pekan ini. Akhir musim lalu, Koscielny yang telah membela Arsenal selama sembilan musim sejak didatangkan Arsene Wenger dari Lorient sudah mengungkapkan keinginannya untuk pergi.

Dia memaksa manajemen klub memutus kontraknya satu tahun lebih awal. Namun, Arsenal menolak sehingga Koscielny membangkang dan enggan bergabung dengan skuat yang menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat.

Bordeaux kemudian memberikan solusi dengan tawaran biaya transfer 5 juta euro yang langsung disetujui Arsenal. Koscielny sudah tampil 353 kali dengan jersey The Gunners di semua kompetisi. Kini, dalam usia 33 tahun, dia pulang kembali ke negaranya dan memasuki fase baru dalam karier profesional.

Sementara, Arsenal mengincar bek tengah RP Leipzig Dayot Upamecano dan bek tengah Juventus Daniele Rugani sebagai pengganti Koscielny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement