Aji Santoso Tak Buru-Buru Putuskan Rombak Skuat PSIM

Aji Santoso - Harian Jogja/Jumali
06 Agustus 2019 22:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso tak terburu-buru memikirkan perombakan skuat di putaran kedua Liga 2 2019. Dia belum memutuskan apakah akan mencoret pemain yang tak berkembang atau mendatangkang pemain anyar.

Eks juru taktik Persela Lamongan ini masih fokus menyelesaikan dua pertandingan sisa di putaran pertama, yakni melawan Martapura FC, Kamis (8/8/2019) lusa dan Persis Solo, Jumat (16/8/2019) pekan depan. Pada, Aji menargetkan timnya mampu finis di empat besar Grup Timur. Laskar Mataram saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup Timur dengan 14 poin, di bawah Persik Kediri yang memimpin dengan 15 poin.

“Pandangan ke sana [penambahan pemain] ada. Tetapi, kami selesaikan dulu putaran pertama. Pendaftaran pemain di putaran kedua masih 17-26 Agustus, nanti kami maksimalkan di sana,” kata Aji kepada Harian Jogja, Selasa (6/8/2019).

Skuat PSIM Jogja saat ini berisi 28 pemain. Hingga pertandingan melawan Bogor FC Sulut United, Sabtu (3/8/2019), enam pemain sampai kini belum pernah diturunkan.  Mereka adalah Edo Pratama, Pratama Gilang, Al Rizky, Vivi Asrizal, Ivan Febrianto, dan Tegardadi.

Vivi Asrizal sejak direkrut sampai saat ini masih dibekap oleh cedera lutut. Mantan pencetak gol terbanyak Persiraja ini bahkan diperkirakan absen hingga akhir musim.

“Vivi sepertinya tidak bisa bermain sampai akhir musim,” kata fisioterapis PSIM Jogja, Wildan, Senin (5/8/2019).

Kondisi Vivi berbeda dengan Hendika Arga Permana yang sama-sama menderita cedera lutut saat PSIM dikalahkan Persik Kediri 1-2 di pekan ketiga Liga 2. Pemain kelahiran Bantul ini tidak perlu menjalani operasi.

“Mudah-mudahan dalam wakti dekat dia bisa kembal bermain, setidaknya satu bulan ke depan,” ucap Wildan.

CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto mengatakan keputusan penambahan pemain akan diserahkan sepenuhnya kepada Aji Santoso. Manajemen PSIM segera bertemu dengan mantan pelatih Persela Lamongan untuk membicarakan penambahan pemain di putaran kedua demi memperkuat tim dan menambal kekurangan. PSIM menargetkan promosi ke Liga 1 musim depan sehingga skuat yang ada saat ini harus terus disempurnakan.

“Perihal itu [penambahan pemain di putaran kedua], kami masih bicarakan terus dengan coach Aji,” kata Bambang.