6 Pemain PSIM Belum Pernah Dimainkan, Bagaimana Kesempatan Mereka di Sisa Kompetisi?

Aji Santoso - Harian Jogja/Jumali
06 Agustus 2019 18:12 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso tidak ingin mencoba-coba memasang pemain yang belum siap bermain di sisa dua pertandingan terakhir putaran pertama Liga 2 2019.

Aji tak ingin mempertaruhkan target empat besar dengan menjajal formula baru.

“Saya tidak ingin coba-coba, kami pasang pemain yang memang siap. Jika ingin coba-coba ya saat uji coba. Karena ini sudah kompetisi,” ucap Aji, Selasa (6/8/2019).

Skuat PSIM Jogja saat ini berisi 28 pemain. Hingga pertandingan melawan Bogor FC Sulut United, Sabtu (3/8/2019), enam pemain sampai kini belum pernah diturunkan.  Mereka adalah Edo Pratama, Pratama Gilang, Al Rizky, Vivi Asrizal, Ivan Febrianto, dan Tegardadi.

Vivi Asrizal sejak direkrut sampai saat ini masih dibekap oleh cedera lutut. Mantan pencetak gol terbanyak Persiraja ini bahkan diperkirakan absen hingga akhir musim.

Kondisi Vivi berbeda dengan Hendika Arga Permana yang sama-sama menderita cedera lutut saat PSIM dikalahkan Persik Kediri 1-2 di pekan ketiga Liga 2. Pemain kelahiran Bantul ini tidak perlu menjalani operasi.

Meski demikian, kesempatan enam pemain yang belum mencicipi menit bermain ini belum tertutup. Mereka bisa saja dimainkan dengan syarat menunjukkan progres bagus saat latihan dan siap merumput di pertandingan resmi dengan tekanan tinggi.

“Kesempatan pasti ada. Semisal, kemarin saya beri kesempatan kepada Redi Rusmawan [ketika melawan Persewar Waropen] dan dia bisa membuktikan. Artinya, saya selalu memberi kesempatan kepada pemain, tetapi tergantung bagaimana dia di lapangan,” ucap Aji.