Advertisement

Mainkan 3 Penghangat Bangku Cadangan Lawan Persewar, Ini Alasan Pelatih PSIM

Budi Cahyana & Jumali
Senin, 29 Juli 2019 - 20:02 WIB
Budi Cahyana
Mainkan 3 Penghangat Bangku Cadangan Lawan Persewar, Ini Alasan Pelatih PSIM Redi Rusmawan (7) diberi kesempatan bermain sejak menit pertama ketika PSIM melawan Persewar Waropen, Senin (29/7/2019). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSIM Aji Santoso menurunkan tiga pemain yang selama ini menjadi penghangat bangku cadangan saat timnya mengalahkan Persewar Waropen 1-0 pada lanjutan Loga 2 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/7/2019) sore.

Striker Muhammad Dwi Raffi Angga dua gelandang Redi Rusmawan serta Yoga Pratama dimainkan dan cukup memuaskan Aji. Raffi Angga sudah dua kali main di Liga 2 musim ini, semuanya dari bangku cadangan. Dia masuk di menit ke-86 menggantikan Rosy Noprihanis saat PSIM menang 2-0 atas Persatu Tuban dan bermain lebih lama, yakni sejak menit ke-61 setelah menggantikan Rudiyana, kala PSIM takluk 0-2 dari Madura FC.

Advertisement

Adapun Redi Rusmawan baru bermain satu kali, yaitu menggantikan Reza Saputra di menit ke-67 saat PSIM menang tipis 1-0 atas PSBS. Sementara, Yoga Pratama sama sekali belum pernah main di laga resmi musim ini.

Angga dan Redi sama-sama dimainkan sejak menit pertama karena alasan berbeda. “Angga saya pasang karena Cristian Gonzales tidak bisa main, Redi saya pasang karena dia bagus saat latihan,” ucap Aji seusai pertandingan.

Eks Pelatih Persela Lamongan itu memberi debut kepada Yoga Pratama di menit ke-78 menggantikan Redi Rusmawan. Aji memuji gelandang 21 tahun ini. “Yoga saya kasih waktu 10 menit dan bagus. Dia punya talenta dan pemahaman sepak bola yang benar,” ucap Aji.

Pengganti Vladimir Vujovic ini mempertimbangkan kesiapan pemain saat meracik tim.

“Saya pasang pemain berdasarkan setiap latihan. Apa yang sampaikan dijalankan dengan baik dan pemain mampu melakukan tekanan tinggi,” kata Aji.

Di laga ini, PSIM menang 1-0 berkat gol penalti Raphael Maitimo di menit ke-60.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement