Resmi, MU Datangkan Harry Maguire sebagai Bek Termahal Dunia

Harry Maguire - Reuters/Ed Sykes
05 Agustus 2019 19:22 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester United akhirnya berhasil mendatangkan bek tengah Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar 80 juta paun, Senin (5/8/2019).

Nilai transfer bek tengah 26 tahun itu adalah rekor termahal untuk pemain belakang. Sebelumnya, bek termahal di dunia adalah Virgil van Dijk yang didatangkan Liverpool dari Southampton dengan banderol 75 juta paun pada Januari 2017.

Proses transfer Maguire, bek tengah Timnas Inggris, cukup bertele-tele. Leicester berkali-kali menolak permintaan United. Sementara, Maguire sudah terang-terangan menyatakan niatnya hengkan dari King Power Stadium menuju Old Trafford.

Maguire diikat enam musim oleh United. “Harry adalah salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini dan saya sangat gembira bisa mengamankan tanda tangannya. Dia sangat lihai membaca pertandingan dan punya pengaruh besar di lapangan. Harry bisa tetap kalem meski mendapat banyak tekanan. Saya yakin dia cocok sebagai pemain kami. Selamat datang di Manchester United, Harry. Kami sudah tak sabar berekrja dengannya untuk menyambut musim baru,” ujar Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari goal.com.

Maguire adalah rekrutak ketiga United di bursa transfer musim ini, setelah Daniel James dari Swansea City dan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Ketiganya diharapkan memberikan suntikan tenaga baru karena musim lalu United hanya finis di peringkat keenam dan gagal melaju ke Liga Champions.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub ini. Saya sebenarnya menikmati karier di Leicester, tetapi ketika tawaran dari Manchester United datang, saya tak bisa menolak karena ini kesempatan luar biasa. Saay terkesan dengan visi manajer [Ole Gunnar Solskjaer] dalam membangun tim untuk meraih banyak trofi,” ucap Maguire.