Rp1,38 Triliun, Maguire Makin Dekat ke MU

Harry Maguire - Reuters/Ed Sykes
03 Agustus 2019 06:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United pada Jumat (2/8/2019) malam WIB sangat dekat pada kesepakatan dengan Leicester City untuk memboyong bek tengah Harry Maguire dengan biaya transfer 80 juta pound sterling (Rp1,38 triliun).

Jika kesepakatan itu tercapai, Maguire akan menjadi bek termahal di dunia, melampaui yang dibayar Liverpool untuk Virgil van Dijk senilai 75 juta pound tahun lalu.

Maguire juga akan menjadi rekrutan termahal kedua klub Old Trafford setelah gelandang Paul Pogba yang dikontrak dengan rekor dunia 89 juta pound dari Juventus pada 2016.

Pemain internasional Inggris berusia 26 tahun, yang menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2023 dengan Leicester tahun lalu, bermain 31 kali di liga musim lalu dan juga mencetak tiga gol.

Pelatih Leicester Brendan Rodgers mengatakan bahwa juara liga 2016 itu menolak dua tawaran bulan lalu untuk bek mereka karena mereka tidak memenuhi penilaian klub. "Klub tidak mengubah pendiriannya dalam hal penilaian pemain," kata Rodgers kepada BBC.

"Saya jelas santai dengan itu. Ini adalah apa adanya. Pemain telah memperlihatkan kualitas kelas satu dengan sikapnya dalam pelatihan."

Sumber : Bisnis Indonesia