Advertisement

PSIM Jogja Pertimbangkan Tambah Pemain di Putaran II Liga 2 2019

Jumali
Senin, 05 Agustus 2019 - 18:42 WIB
Budi Cahyana
PSIM Jogja Pertimbangkan Tambah Pemain di Putaran II Liga 2 2019 Pemain PSIM merayakan gol ke gawang Bogor FC Sulut United, Sabtu (3/8/2019). - Istimewa/Dokumen PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja mempertimbangkan merombak skuat pada putaran kedua Liga 1 2019. Manajemen klub akan bertemu dengan pelatih Aji Santoso untuk membicarakan kemungkinan menambah pemain.

 PSIM sudah melakoni delapan pertandingan dan tinggal menyisakan dua pertandingan di putaran pertama fase grup Liga 2 musim ini. Laskar Mataram saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup Timur dengan 14 poin, di bawah Persik Kediri yang memimpin dengan 15 poin.

Advertisement

PSIM masih menyisakan satu laga kandang melawan Martapura FC, Kamis (8/8/2019) dan melakoni Derby Mataram di kandang Persis Solo, di Stadion Wilis, Madiun, Kamis (15/8/2019) pekan depan.

Skuat PSIM Jogja saat ini berisi 28 pemain. Hingga pertandingan melawan Bogor FC Sulut United, Sabtu (3/8/2019), enam pemain sampai kini belum pernah diturunkan.  Mereka adalah Edo Pratama, Pratama Gilang, Al Rizky, Vivi Asrizal, Ivan Febrianto, dan Tegardadi.

Vivi Asrizal sejak direkrut sampai saat ini masih dibekap oleh cedera lutut. Mantan pencetak gol terbanyak Persiraja ini bahkan diperkirakan absen hingga akhir musim.

“Vivi sepertinya tidak bisa bermain sampai akhir musim,” kata fisioterapis PSIM Jogja, Wildan, Senin (5/8/2019).

Kondisi Vivi berbeda dengan Hendika Arga Permana yang sama-sama menderita cedera lutut saat PSIM dikalahkan Persik Kediri 1-2 di pekan ketiga Liga 2. Pemain kelahiran Bantul ini tidak perlu menjalani operasi.

“Mudah-mudahan dalam wakti dekat dia bisa kembal bermain, setidaknya satu bulan ke depan,” ucap Wildan.

CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto mengatakan keputusan penambahan pemain akan diserahkan sepenuhnya kepada Aji Santoso. Manajemen PSIM segera bertemu dengan mantan pelatih Persela Lamongan untuk membicarakan penambahan pemain di putaran kedua demi memperkuat tim dan menambal kekurangan. PSIM menargetkan promosi ke Liga 1 musim depan sehingga skuat yang ada saat ini harus terus disempurnakan.

“Perihal itu [penambahan pemain di putaran kedua], kami masih bicarakan terus dengan coach Aji,” kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement