Ini Daftar Lengkap 18 Pemain PSIM JOGJA yang Dibawa ke Bali untuk Hadapi Sulut United

Pertandingan antara PSIM Jogja melawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung Bantul, 26 Juli lalu - Harian Jogja/Jumali
01 Agustus 2019 16:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak 18 pemain PSIM Jogja bertolak ke Bali, Kamis (1/8/2019) pagi.

Mereka bertolak ke kandang Bali United, Stadion I Wayan Dipta untuk melakoni laga lanjutan Liga 2 2019 wilayah Timur berhadapan dengan Bogor FC Sulut United di tempat tersebut, Sabtu (3/8/2019) sore.

Pada laga tersebut, PSIM mematok poin, demi menjaga peluang lolos ke babak 8 besar.

Sayangnya dari daftar 18 pemain yang dibawa, PSIM tidak mengikutsertakan sayap andalannya, Rosi Noprihanis dan Hendri Satriadi.

Rosi yang telah mengemas 2 gol untuk PSIM absen karena akumulasi kartu, sedangkan Hendri absen karena cidera.

Meski demikian, PSIM dipastikan tetap akan tampil maksimal. Sebab, sejumlah pemain sudah disiapkan untuk mengisi sektor sayap yang ditinggalkan oleh kedua pemain ini.

Adalah Redi Rusmawan, Reza Saputra, dan Yoga Pratama yang sempat tampil prima saat melawan Persewar di kandang beberapa waktu lalu, bisa menjadi pilihan menutup sektor sayap. Selain Itu, ada Rudiyana yang bisa digeser posisinya dari penyerang ke posisi sayap.

Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso mengatakan, meski dalam tren positif karena timnya kini berada di peringkat kedua klasemen sementara, tetapi anak asuhnya dilarang jemawa. Sebab, Sulut United dipastikan mengusung misi bangkit usai mereka dikalahkan Persis Solo dipertandjngan sebelumnya.

"Oleh karena itu saya harap pemain lepas, agar kita bisa meraih hasil maksimal," kata Aji.

Terpisah, kepada Harianjogja.com, pelatih Sulut United Heri Kiswanto mengaku telah melalukan sejumlah pembenahan usai dikalahkan Persis Solo. Selain itu, sudah bisa dimainkannya tiga pilar utama yang sempat absen saat ditekuk Persis Solo akan dimaksimalkan untuk meraih kemenangan dari PSIM Jogja pada pertandingan kali ini.

"PSIM diisi pemain berpengalaman. Kami waspadai semua pemain mereka. Selain itu, pelatih mereka juga punya pengalaman dan banyak punya strategi," kata Herkis.

"Sekarang kekuatan kami bertambah. Tiga pemain yang sempat absen juga sudah bisa kami mainkan, dan ini akan kami maksimalkan," kata mantan pelatih PSS Sleman ini.

Kendati demikian, Herkis enggan mengungkapkan identitas dari tiga pemain tersebut. Ia hanya memastikan skuatnya sudah dipersiapkan secara maksimal guna mengamankan tiga poin di kandang.

"Semua sudah siap. Pembenahan juga telah kami lakukan baik dalam pertahanan dan penyelesaian akhir. Untuk kemungkinan rotasi, kami lihat kondisi terakhir dari para pemain. Intinya kami siap menghadapi PSIM Jogja," kata Herkis.

Daftar 18 PSIM yang bakal berlaga di Bali

1. I Putu Pager

2. Tegar Dadi

3. Agung Pribadi

4. Ngurah Nanak

5. Fandy Edy

6. Hery Susilo

7. Hisyam Tolle

8. Aditya Putra Dewa

9. Raphael Maitimo

10. Ade Suhendra

11. Raymond

12. Ichsan Pratama

13. Yoga Pratama

14. Redi

15. Reza

16. Dwi Raffi

17. Rudiyana

18. Cristian Gonzales.