3 Pemain Inti Kemungkinan Absen, Lini Tengah PSS Terancam Keropos

Ricky Kambuaya (kiri), menjadi andalan lini tengah PSS di tengah badai cedera dan akumulasi kartu. - Antara/Andreas Fitri Atmoko
19 Juli 2019 21:02 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman kemungkinan besar kehilangan tiga pemain inti saat melawan Bali United pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion  I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/2019) malam. Lini tengan Super Elang Jawa pun dalam masalah besar.

Dave Mustaine dan Alfonso de La Cruz masih dibekap cedera. Adapun Brian Ferreira terkena hukuman akumulasi kartu.

“Dave dan Alfonso kemungkinan belum bisa. Mereka masih cedera,” kata pelatih fisik PSS Sleman Asep Ardiansyah, kepada Harianjogja.com, Jumat (19/7/2019).

Absennya Brian dan Dave akan sangat berpengaruh terhadap performa tim. Brian adalah sumber utama kreativitas Super Elang Jawa. Sementara, Dave adalah alternatif pengganti Brian. Kini, PSS hanya punya Ricky Kambuaya dan Sidik Saimima yang bisa ditempatkan untuk mengisi posisi Brian. Tiga gelandang lain, yakni Nerius Alom, Sidik Saimima, dan Batata bertipe gelandang bertahan.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro harus pintar-pintar meracik strategi karena Bali United punya gelandang-gelandang jempolan seperti Paulo Sergio dan Stefano Lilipaly. Bali United pun memiliki gelandang bertahan berpengalaman, yakni Fadil Sausu, yang bisa mematikan kreativitas PSS Sleman.

Sementara, absennya Alfonso de La Cruz dipastikan tidak akan banyak berpengaruh. Sebab, Asyraq Gufron dan Purwaka Yudi bisa tampil baik saat diduetkan melawan Kalteng Persebaya dan Bhayangkara FC. Keduanya hanya kedororan kala PSS kalah 0-1 dari PSIS.