Lawan Bali United, PSS Kehilangan Separuh Kekuatan

Brian Ferreira - Harian Jogja/Jumali
18 Juli 2019 18:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman seolah kehilangan separuh kekuatan saat dijamu Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (22/7/2019). Ruh permainan PSS Sleman, Brian Ferreira, absen karena akumulasi kartu.

Pemain berpaspor Irak dan Argentina ini sudah menerima tiga kartu kuning sejjauh ini. Kartu kuning ketiga diterima Brian pada menit ke-49 saat PSS kalah 1-3 dari  PSIS Semarang, di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  Rabu (17/7/2019) sore.

Brian selama ini menjadi tumpuan utama Super Elang Jawa. Dia adalah pemain paling kreatif di skuat asuhan Seto. Hingga pekan ketujuh, di tiap pertandingan gelandang serang Argentina itu mencatat rata-rata 2,5 tembakan, 2,1 dribel sukses, dan 3,2 operan kunci. Tak ada pemain PSS lainnya yang mampu membuat operan kunci lebih banyak daripada Brian. Tak hanya kreatif, dia juga produktif. Brian mencetak tiga dari 11 gol atau 2,7% gol Super Elang Jawa.

Selain Brian, ada satu pemain PSS Sleman yang telah mengantongi dua kartu kuning, yakni Yevhen Bokhasvhili.

Jika striker asal Ukraina ini mendapatkan kartu kuning saat melawan Bali United, PSS Sleman tak akan bisa memainkan Yevhen saat menjamu Barito Putera, Sabtu (27/7/2019) sore,.

“Brian tidak bisa dimainkan saat lawan Bali United,” kata Seto, Kamis (18/7/2019).

Di lini tengah, PSS masih memiliki Sidik Saimima dan Ricky Kambuaya. Namun, keduanya bukan tipe gelandang kreatif yang banyak menghasilkan operan kunci.

Sidik yang diturunkan pada menit ke-59 saat melawan PSIS Semarang menggantikan Ricky Kambuaya terbukti belum mampu menghidupkan lini tengah.