Barcelona Bersedia Beli Griezmann Rp1,9 Triliun

Antoine Griezmann - Reuters/Susana Vera
10 Juli 2019 21:32 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Saga transfer Antoine Griezmann segera berakhir. Barcelona dilaporkan bersedia menebus klausul pelepasan Griezmann di Atletico Madrid.

Menurut laporan Marca, kepindahan Griezmann ke Barcelona tertunda karena Atletico hanya mau melepas penyerang Prancis yang masih terikat kontrak empat tahun tersebut dengan mahar 120 juta euro atau setara Rp1,9 triliun. Barcelona yang sempat menawar dengan harga lebih rendah kini mengalah.

Griezmann menandatangani perpanjangan kontrak musim lalu dan dipagari klausul pelepasan 200 juta euro atau setara Rp3,1 triliun. Sebelum musim 2018-2019 berakhir, Griezmann mengaku akan pergi dari Los Rojiblancos. Dia terang-terangan mengungkapkan keinginannya hengkang ke Barcelona.

Barca kemudian menunggu hingga 1 Juli, ketika klausul pelepasan Griezmann anjlok dari 200 juta euro ke 120 juta euro sebagaimana tercantum dalam perjanjian kontrak. Namun, Barca berusaha bernegosiasi dan ingin membeli Griezmann di bawah angka 120 juta euro, sedangkan Atletico menegaskan Griezmann hanya akan dilepas dengan biaya tidak kurang dari 120 juta euro.

Griezmann sudah mangkir dalam latihan pramusim dan dia terancam denda. Sementara, Atletico sudah mendatangkan Joao Felix dari Benfica untuk mengantisipasi kepergian Griezmann.