Mangkir Latihan, Griezmann Akan Dihukum Atletico Madrid

Antoine Griezmann - Reuters/Juan Medina
08 Juli 2019 19:12 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Atletico Madrid akan menghukum Antoine Griezmann karena penyerang Prancis tersebut absen di latihan perdana pramusim.

Antoine Griezmann absen dalam latihan perdana, Minggu (7/7/2019). Penyerang asal Prancis itu mangkel dengan transfernya menuju Barcelona yang berlarut-larut. Penyerang 28 tahun itu tak kelihatan batang hidungnya di Cerro da Majadahonda, markas Atletico. Padahal Atletico sudah menginstruksikan Griezmann bergabung dalam pramusim sebelum proses negosiasi transfer dengan Barcelona kelar.

Griezmann telah bersedia bergabung dengan Barca sejak Maret 2019. Namun Atletico dan Barca belum kunjung menyepakati harga transfer.  Barcelona sudah dihubungkan dengan Griezmann pada akhir musim 2017/18. Namun, saat sedang panas-panasnya, Griezmann tiba-tiba mengumumkan bertahan di Atletico. Bahkan dia meneken kontrak baru beberapa tahun ke depan, kontrak yang ternyata penuh celah.

Sebelumnya, Griezmann diikat dengan klausul rilis sebesar 200 juta euro. Pada kontrak baru tersebut, klausul rilisnya turun ke angka 120 juta euro, yang sudah aktif per 1 Juli 2019 kemarin. Barcelona diyakini bakal membayar klausul rilis tersebut demi mendapatkan Griezmann.

“Sanksi disiplin akan dijatuhkan kerana Griezmann tidka muncul dalam latihan. Sanksi tersebut sudah diatur dalam kontrak,” kata sumber di Atletico Madrid sebagaimana dikutip Football Espana, Senin (8/7/2019).

Atletico Madrid sudah mendatangkan Joai Felix dari Benfica untuk menggantikan Griezmann.