Advertisement

Demi Barca, Griezmann Rela Potong Gaji Turun Rp98 M

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 17 Mei 2019 - 19:02 WIB
Budi Cahyana
Demi Barca, Griezmann Rela Potong Gaji Turun Rp98 M Antoine Griezmann - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Antoine Griezmann harus rela menerima potongan gaji enam juta euro atau setara Rp98 miliar apabila hijrah ke Barcelona. 

Griezmann sudah dipastikan meninggalkan Atletico akhir musim ini. Barcelona paling santer dikabarkan menjadi klub anyar striker berjuluk Grizzi itu musim panas mendatang. Barcelona diklaim menyodorkan kontrak lima tahun dengan bayaran 17 juta euro (Rp275 miliar) per musim. Angka itu lebih rendah dibanding gaji Griezmann di Atletico yakni 23 juta euro (Rp472 miliar).

Advertisement

Media Prancis, L’Equipe, menyatakan negosiasi antara Griezmann dan Barcelona makin menuju ke arah positif.  Namun Paris Saint Germain disebut siap menikung Blaugrana dengan menyiapkan gaji lebih tinggi untuk pemain 28 tahun itu. Beberapa waktu terakhir juga muncul suara sumbang terkait kelayakan Griezmann berkostum Barcelona. Eks Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengklaim Griezmann tidak diterima sebagian pendukung tim karena harganya yang kemahalan.

Blaugrana memang dikabarkan siap merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus klausul rilis si pemain yang mencapai 125 juta euro (Rp 2,01 triliun). Laporta yang pernah memimpin Barca selama tujuh tahun sebelum lengser pada 2010 menilai Barca seharusnya dapat merekrut pemain dengan kualitas sepadan Griezmann, dengan harga lebih murah.

“Saya pikir kebanyakan fans tidak menginginkan dia. Harganya juga saya rasa kemahalan,” ujar Laporta dilansir Marca.

Saat bersama Atletico, Griezmann telah mengemas total 133 gol dalam lebih dari 250 penampilan. Pada musim ini, torehannya mencapai 21 gol dan 10 assist dalam 47 pertandingan. Griezmann diproyeksi menggantikan peran Luis Suarez yang mulai menua serta Philippe Coutinho yang masih dirundung inkonsistensi permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement