Lampard Diprediksi Kesulitan di Musim Pertama Melatih Chelsea, Ini Penyebabnya

Frank Lampard - Reuters/Tony O\'Brien
04 Juli 2019 20:12 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Frank Lampard diprediksi akan melewati musim pertamanya sebagai Pelatih Chelsea dengan banyak kesulitan. The Blues diminta realistis dan tak terburu-buru menuntut banyak terhadap eks gelandangnya tersebut.

Mantan gelandang Timnas Inggris dan Liverpool yang kini menjadi pengamat sepak bola, Jamie Redknapp, mengatakan Lampard sudah tergolong sukses apabila mampu membawa Chelsea finis di empat besar dan melaju ke Liga Champions 2020-2021.

Redknapp adalah sepupu Lampard, putra Harry Redknapp, bekas pelatih Tottenham Hotspur. Redknapp menilai Chelsea sudah kehilangan kekuatan terbesarnya karena Eden Hazard pergi ke Real Madrid. Meski sudah mendatangkan Christian Pulisic dan memermanenkan Mato Kovacic, The Blues tak akan bisa membangun kekuatan besar secara instan.

“Mereka harus realistis. Akan ada momen-momen yang sangat menyulitkan karena kepergian Hazard. Siapa pun pelatih yang Anda miliki, entah Pep Guardiola, entah Jose Mourinho, entah siapa pun, mereka akan kesulitan tanpa pemain berkualitas,” kata Redknapp kepada Sky Sports.

Menurut dia, kesulitan Chelsea bertambah karena dihukum tak boleh mendatangkan pemain dalam dua jendela transfer.

“Embargo transfer dan persoalan lainnya akan menjadi masalah utama dan akan sangat mengagumkan apabila Lampard mampu membawa Chelsea finis di empat besar,” ujar Redknapp.

Menurut dia, sepupunya butuh kesabaran untuk mengembangkan gagasannya di Stamford Bridge. Redknapp menilai Lampard adalah sosok yang tepat menakhodai Chelsea.

“Tranfser ini baik untuk Lampard dan Chelsea. Anda butuh seseorang yang bisa menjaga situasi setelah kehilangan bintang besar dan tak bisa mendatangkan pemain sebagai pengganti yang sepadan.”