Chelsea Akan Sabar & Beri Banyak Waktu untuk Lampard

Frank Lampard - chelseafc.com
04 Juli 2019 18:02 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea akan bersabar dan memberikan banyak waktu kepada Frank Lampard untuk mengembangkan ide-idenya. Lampard sudah resmi menjadi juru taktik The Blues dan diikat kontrak tiga musim mulai Kamis (4/7/2019).

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan dia mendapat dukungan yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan,” ujar Direktur Chelsea Marina Granovskaia di situs resmi Chelsea.

Menurut dia, Lampard adalah pilihan terbaik untuk duduk di kursi manajer.

“Kami senang menyambut kembalinya Frank Lampard ke Chelsea sebagai pelatih kepala. Frank punya pengetahuan menakjubkan dan memahami klub ini dengan baik. Musim lalu, dia menunjukkan potensinya sebagai salah satu pelatih muda paling berbakat di sepak bola,” kata Granovskaia.

Lampard meninggalkan Chelsea pada akhir musim 2013-2014 untuk meneruskan karier di Amerika Serikat bersama New York City. Dalam periode tersebut, Lampard sempat membela Manchester City. Dia kemudian gantung sepatu pada akhir musim 2015-2016 dan mulai menjadi pelatih pada musim lalu. Klub pertamanya adalah Derby County, klub Championship. Dalam semusim, Lampard sukses membawa Derby melaju ke playoff promosi Liga Premier. Derby kalah dari Aston Villa di final dan gagal naik kasta. Namun, kemampuannya sudah membuat Chelsea kepincut.

“Setelah 13 tahun bersama kami sebagai pemain, kami yakin ini adalah waktu yang tempat untuk dia kembali ke sini,” ucap Granovskaia.

Frank Lampard menjadi Pelatih Chelsea menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus. The Blues membayar biaya transfer 4 juta paun untuk menebus Lampard yang masih terikat kontrak dua musim bersama Derby County. Pelatih berumur 41 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun di Stamford Bridge.

Lampard membawa staf kepelatihannya di Derby ke Stamford Bridge, termasuk eks gelandang Chelsea Jody Morris. Lampard akan disokong personel kepelatihan yang sangat mengenal The Blues, seperti eke pelatih Chelse Chris Jones, analis performa Steve Rands, dan Manajer Pengembangan Skuat Joe Edwards.

“Saya bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai pelatih. Semua orang tahu betapa besar cinta saya kepada klub ini dan sejarah yang kami bagi bersama. Fokus saya saat ini adalah mempersiapkan tim untuk menghadapi musim yang akan datang. Saya di sini untuk bekerja keras, memberikan kesuksesan untuk klub. Saya sudah tak sabar untuk memulainya,” ucap Lampard.

Lampard adalah legenda The Blues. Dia menghabiskan karier di Chelsea selama 13 tahun, mencetak 211 gol dalam 649 pertandingan dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Lampard memberi Chelsea tiga titel Liga Premier, empat trofi Piala FA, dua gelar Piala Liga, serta masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa. Bersama Chelsea, Lampard juga menjadi peringkat kedua Ballon d’Or pada 2005, saat itu dia kalah suara dari Ronaldinho.

Tugas pertamanya di Chelsea adalah memimpin latihan pramusim di Irlandia, Jepang, Jerman, dan Austria. Chelsea akan melakoni laga perdana Liga Premier 2019-2020 melawan Manchester United di Old Trafford, 11 Agustus nanti. Lampard tak bisa mendatangkan pemain baru karena Chelsea dihukum FIFA di dua jendela transer. Untung saja, Chelsea sudah menggaet Christian Pulisic dari Borussia Dortmund pada Januari lalu dan mengikat Mateo Kovacic yang sejak awal musim dipinjam dari Real Madrid.