PSIM Dikalahkan Mitra Kukar, Vlado Tuding Beberapa Pemain Tak Jalankan Instruksi

Pemain PSIM Jogja Raphael Maitimo (putih) berusaha melewati adangan pemain Mitra Kukar dalam laga Liga 2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (26/6/2019) sore. - Istimewa/Dokumen PSIM Jogja
26 Juni 2019 19:12 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, TENGGARONG—PSIM Jogja menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Mitra Kukar pada pekan kedua Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (26/6/2019) sore.

Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic kecewa karena timnya secara keseluruhan bermain baik. Pelatih asal Montenegro ini juga menganggap Laskar Mataram kebobolan karena para pemainnya mampu menjalankan perintahnya.

“Ada beberapa pemain yang gagal menjalankan instruksi dengan baik. Namun, saya tidak akan sebut namanya di sini. Gol tersebut seharusnya tidak perlu tejadi. Tetapi saya ucapkan selamat untuk Mitra Kukar,” kata Vlado seusai pertandingan.

Sebiji gol yang bersarang ke gawang PSIM Jogja dicetak oleh Rishadi Fauzi pada menit ke-68. Rishadi Fauzi melepaskan tendangan salto menyambut bola yang muntah dari tepisan dari kiper PSIM Jogja I Putu Pager.

PSIM Jogja hanya mampu membawa tiga poin dari lawatannya ke Pulau Kalimantan, hasil kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan di laga perdana, Sabtu (22/6) lalu. Laskar Mataram sebenarnya tampil bagus pada pertandingan kali ini dan menciptakan beberapa peluang di awal babak pertama.

Menurut Vlado, pada babak pertama PSIM punya tiga peluang bagus yang seharusnya bisa menjadi gol.

Rosi Noprihanis beberapa kali berhasil melewati lini belakang Mitra Kukar, tetapi tembakannya belum mampu menjebol gawang Mitra Kukar yang dijaga ketat oleh Gerry Mandagi.

Bola tendangan Ichsan Pratama pada menit ke-33 juga masih bisa dihalau oleh Gerry Mandagi.

Di babak, PSIM Jogja mencoba melakukan perubahan. Hendri Satriadi masuk menggantikan Rosi Noprihanis, dan Hendika Arga masuk menggantikan Raymond Tauntu. Hendika Arga bahkan nyaris membawa tim tamu unggul. Sayang, bola sepakannya pada menit ke-66 membentur tiang.

Dua menit kemudian, PSIM malah kebobolan. Rishadi Fauzi menyambar bola rebound sepakan Atep dan membawa Mitra Kukar memimpin 1-0.

PSIM kemudian terus mencoba menyerang, tetapi selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang Mitra Kukar. Hingga wasit Tomi Mangopa meniup peluit akhir babak kedua, skor tetap 1-0 untuk keunggulan sahibulbait.

Vlado tidak terlalu kecewa karena PSIM telah mengantongi tiga poin dari kandang Persiba Balikpapan. “Setelah ini kami juga masih harus menjalani pertandingan berat melawan Persik Kediri dan PSBS. Kami harus persiapkan semua. Saya pikir di pertandingan melawan Mitra Kukar ini, kami sudah bermain bagus di awal, hanya ada beberapa yang tidak bisa menjalankan instruksi pada babak kedua,” ucap Vlado.