Advertisement

Gagal Jinakkan Flavio, PSS Sementara Tertinggal 0-1 dari Bhayangkara FC

Budi Cahyana
Jum'at, 21 Juni 2019 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Gagal Jinakkan Flavio, PSS Sementara Tertinggal 0-1 dari Bhayangkara FC Flavio Beck (99) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Flavio Beck Junior benar-benar menjadi mimpi buruk untuk Super Elang Jawa. Gelandang 32 tahun itu mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-15 untuk membawa Bhayangkara FC unggul 1-0 atas tuan rumah PSS Sleman hingga babak pertama laga pekan kelima Liga 1 2019 berakhir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019) sore.

Pergerakan Flavio sangat menyulitkan lini tengah PSS. Rencana Pelatih Bhayangkara FC Alvredo Vera untuk mengontrol pertandingan berjalan lancar berkat pergerakan Flavio Beck. Sepanjang 45 menit babak pertama, pemain dengan nomor punggung 87 itu sangat seimbang dalam menyerang dan bertehan. Dia melepas sembilan umpan, lima di antaranya akurat; dua pelanggaran; dua kali merebut bola, satu umpan kunci, dan puncaknya adalah satu gol di menit ke-15 lewat sepakan keras.

Advertisement

Gol Flavio tak lepas dari kegagalan Wahyu Sukarta menutup ruang geraknya. Ruang yang dimilik Flavio sangat longgar dan ketika menerima umpan tandukan dari Ilham Udin Armaiyn, Flavio punya waktu yang cukup untuk mengelabui Wahyu Sukarta yang telat menempelnya. Selanjutnya, pemain yang di pekan ketiga melesakkan hattrick ke gawang Barito Putera ini melepaskan tendangan keras. Bola tak bisa ditahan kiper PSS Sleman Ega Rizki.

Permainan PSS sebenarnya cukup baik dengan melepaskan empat percobaan tembakan, dua di antaranya akurat. Namun, sangat terlihat PSS terlalu bertumpu pada Brian Ferreira dalam membangun serangan. Beberapa kali Ferreira dihentikan dengan pelanggaran maupun ball recoveries. Ferreira punya kesempatan melepaskan satu tembakan akurat, tetapi bola tendangannya terlalu lemah dan bisa dijinakkan kiper Wahyu Tri Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement