Advertisement

PSIM & Persis Solo di Grup Timur, Brajamusti: Sudah Saatnya Suporter Berbenah

Jumali
Selasa, 28 Mei 2019 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
PSIM & Persis Solo di Grup Timur, Brajamusti: Sudah Saatnya Suporter Berbenah Brajamusti - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Brajamusti, salah satu kelompok suporter PSIM Jogja, siap mendukung timnya bertandin di mana pun, termasuk menghadapi Persis Solo di Stadion Wilis, Madiun.

PSIM dan Persis berada di grup yang sama, Grup Timur, di Liga 2 2019. PSIM dan Persis Solo kali terakhir bertemu enam tahun lalu.

Advertisement

Kedua klub adalah rival abadi, termasuk suporternya. Dalam beberapa kesempatan, suporter Persis dan PSIM bersitegang dan bentrok fisik.

“Sebagai suporter, di mana pun grupnya dan siapa pun lawannya, kami siap mendukung agar target promosi ke Liga 1 benar-benar tercapai,” kata Presiden Brajamusti Muslih Burhanudin kepada Harian Jogja, Selasa (28/5/2019).

Pria yang akrab dipanggil Tole ini menyatakan sudah saatnya suporter mampu menahan diri dan berbenah demi menghindari hal-hal yang merugikan tim ke depan. Apalagi, saat ini manajemen dan tim PSIM dalam kondisi solid.

“Jangan sampai suporter melakukan hal-hal yang merugikan tim, tetapi tidak mengurangi loyalitas dan militansi khas Brajamusti dalam mendukung PSIM,” ucap dia.

Tole juga masih menunggu jadwal resmi yang akan dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam draf sementara, PSIM akan menjamu Persis terlebih dahulu pada Kamis (25/7/2019) sebelum melawat ke Stadion Wilis, Madiun, di putaran kedua. Musim ini, Persis berkandang di Stadion Wilis karena Stadion Manahan masih direnovasi.

DPP Brajamusti akan mengelar rapat guna menyambut pertandingan persahabatan melawan Timnas U-23. Meski hanya bertajuk laga persahabatan, Brajamusti akan memenuhi Stadion Sultan Agung Bantul, 2 Mei mendatang.

“Kami all out dan siap membirukan Stadion Sultan Agung. Meskipun ini hanya laga uji coba,” ucap Tole.

Dia menilai langkah manajemen yang akan menerapkan tiket online di kompetisi Liga 2 2019 adalah sebuah gebrakan positif. Selain lebih praktis, kebijakan ini bisa menekan kebocoran tiket.

“Ini upaya positif dan kami dukung. Harapannya, dengan penerapan tiket online, pendapatan dari tiket bisa dimaksimalkan,” ucap Tole.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement