Satu Grup dengan Persis Solo, PSIM Sepenuhnya Siap

Vladimir Vujovic - Instagram PSIM Jogja Official
27 Mei 2019 20:02 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Liga Indonesia telah menggelar pertemuan manajer (manager meeting) kontestan Liga 2 2019. Dalam persamuhan tersebut, PT LIB membagi peserta Liga 2 2019 menjadi dua grup, yakni barat dan timur. PSIM Jogja bergabung di Grup Timur bersama rival abadinya, Persis Solo.

Grup Barat akan dihuni Aceh United Babel, Persiraja, PSPS Riau, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Perserang, Cilegon United, PSGC Ciamis, Persibat Batang, Persita Tangerang, dan PSCS Cilacap.

Adapun Grup Timur ditempati PSIM Jogja, Persis Solo, Persewar Waropen, PSBS Biak, Mitra Kukar, Martapura, Persiba Balikpapan, Persatu Tuban, Persik Kediri, Sulut United, Madura FC dan Blitar United.

CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto mengatakan Laskar Mataram sejatinya sudah memperkirakan jika akan ditempatkan di grup timur.

“Kami ditempatkan di mana pun siap. Termasuk juga jika satu grup dengan Persis Solo,” kata Bambang kepada Harian Jogja, Senin (27/5/2019) malam.

Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic juga melontarkan optimisme senada. Pelatih asal Montenegro ini menyatakan tidak terkejut dengan pembagian grup yang menempatkan timnya di Grup Timur.

Sebab, sejak lama, Vlado telah memperkirakan jika PSIM akan ditempatkan di Grup Timur. Vlado telah mempelajari peta kekuatan dari sejumlah tim yang musim lalu sempat di Liga 1, seperti Mitra Kukar.

“Semua Oke. Tidak ada yang membuat kami terkejut. Kami siap,” katanya.

Musim ini, Persis Solo akan berkandang di Stadion Wilis, Madiun, karena Stadion Manahan sedang direnovasi.