Preview PSS Sleman vs Arema FC

Logo PSS Sleman. - Ist
14 Mei 2019 21:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Laga berat bakal dijalani oleh PSS Sleman pada pembuka Shopee Liga 1 2019 menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.

Sebab, meski berpredikat sebagai juara Liga 2 2018, namun lawan yang dihadapi oleh PSS Sleman kali ini adalah kampiun Piala Presiden 2019.

Selain itu, Arema FC memiliki rekor cukup baik dalam lima kali pertandingan baik di Piala Presiden maupun Piala Indonesia serta uji coba sebelum bertemu dengan PSS Sleman. Dari 2 kali uji coba, Arema menuai menang dan kalah saat melawan PSIS Semarang. Di mana kali terakhir, Arema dikalahkan PSIS 0-2 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/5/2019).

Dari segi skuat, sang tamu dipastikan lebih diunggulkan jika dibandingkan PSS Sleman. Arema FC yang diarsiteki Milomir Seslija diisi oleh sejumlah pemain kaya pengalaman dan berkualitas. Pada lini depan tim Singo Edan, terdapat mantan topskor Liga 1 2017 Sylvano Comvalius.

Sedangkan di lini tengah, playmaker Makan Konate dipastikan menjadi otak serangan dari Arema FC. Adapun kehadiran pemain senior Hamka Hamzah, dipastikan akan kian menambah kenyamanan dari kiper muda Kartika Aji di bawah mistar gawang Arema FC.

Meski diunggulkan memenangkan pertandingan pembuka kali ini, namun pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku enggan jemawa dan meminta anak asuhnya untuk fokus menghadapi pertandingan kali ini.

"Sleman tim yang bagus dan kuat. Mereka punya suporter fanatik. Kami harus persiapkan tim ini dengan baik. Jika anak-anak mampu bermain efektif dan maksimal, kemenangan bukanlah hal yang tidak mungkin," kata Milo.

Pelatih asal Bosnia ini mengungkapkan, jika dirinya tidak akan meminta kepada anak asuhnya untuk hanya fokus kepada satu hingga dua pemain saja. Sebab, semua pemain PSS dinilainya berbahaya.

"Semua pemain mereka bagus. Kami harus waspada. Mereka punya pemain lokal yang bagus, ini akan jadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami," sambung Milo.

Sementara pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan, meski dihadapkan dengan persiapan tim yang tidak maksimal, namun ia berharap para penggawa PSS mampu tampil maksimal saat berhadapan dengan Arema FC. Selain itu, pelatih asal Kalasan ini berharap apa yang ditampilkan pemain di Piala Presiden lalu, mampu kembali dihadirkan saat menjamu tim Singo Edan.

"Mudah-mudahan dengan penampilan 3 uji coba kemarin pemain juga bisa paham dan bagaimana bersikap. Kami berharap pemain bisa tampil maksimal. Mainset pemain bisa meningkat karena saat ini PSS di Liga 1. Mudah-mudahan kami pun bisa memenangkan pertandingan, besok," harap Seto.

Sayang, keinginan untuk memenangkan pertandingan kali ini, lanjut Seto, dihadapkan pada kendala. Di mana PSS tidak akan tampil full team, sebab, Guileherme Felipe "Batata" de Castro dipastikan absen dalam laga melawan Arema FC. Gelandang ini absen karena mengalami cedera hamstring saat berlatih.

"Batata cedera saat berlatih. Kami juga masih menunggu keabsahan pemain asing. Kita tunggu sampai besok. Apakah sebelum kick off bisa dimainkan atau belum. Tapi ini enggak masalah bagi kami. Tanpa atau dengan pemain asing, kami harus siap," terang Seto.

Lima Pertandingan Terakhir PSS Sleman

15/3/2019: Piala Presiden – PSS Sleman vs Persija Jakarta 0 – 2
8/3/2019: Piala Presiden – Pusamania Borneo vs PSS Sleman 0 – 2
5/3/2019: Piala Presiden – PSS Sleman vs Madura United 0 – 2
20/2/2019: Piala Indonesia – PSS Sleman vs Pusamania Borneo 0 – 0
15/2/2019: Piala Indonesia – Pusamania Borneo vs PSS Sleman 1 – 0

Lima Pertandingan Terakhir Arema FC

12/4/2019: Piala Presiden – Arema FC vs Persebaya 2 – 0
9/4/2019: Piala Presiden – Persebaya vs Arema FC 2 – 2
5/4/2019: Piala Presiden – Kalteng Putra vs Arema FC 0 – 3
2/4/2019: Piala Presiden – Arema FC vs Kalteng Putra 3 – 0
30/3/2019: Piala Presiden – Bhayangkara FC vs Arema FC 0 – 4

Head to head PSS Sleman Vs Arema FC
Kedua tim belum pernah bertemu

Perkiraan Susunan Pemain

PSS Sleman vs Arema FC
Stadion Maguwoharjo, Sleman
Rabu (15/5)
kick off 20.30 WIB

PSS Sleman
Pelatih Seto Nurdiyantoro
Pola 4-3-3

Kiper
Ega R

Belakang
Bagus N
Ikhwan Ciptadi
Alfonso
Purwaka Y

Tengah
Nerius Alom
Brian F
Haris T

Depan
KH Yudo
Yevhen B
Rangga M

Arema FC
Pelatih Milomir Seslija
Pola 4-3-3

Kiper
Kurniawan Kartika Aji

Belakang
Johan Alfarizi
Hamka Hamzah (c)
Rahmat Latief
Alfin Tuasalamony

Tengah
Makan Konate
Hendro Siswanto
Jayus Hariono

Depan
Dendi Santosa
Silvano Comvalius
Dedik Setiawan