Matthijs de Ligt Pindah ke Barcelona Setelah Ajax Memastikan Trofi Eredivisie

Matthijs De Ligt - Reuters/Matthew Childs
14 Mei 2019 18:22 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Barcelona merekrut remaja 19 tahun yang menjadi kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Kepindahan de Ligt akan diumumkan dalam waktu dekat setelah semua detail transfer beres.

De Ligt sudah lama dikabarkan pindah ke Camp Nou. Catalunya Radio, sebagaimana dikutip Goal, menyatakan Barcelona akan meresmikan kepindahan De Ligt setelah Ajax Amsterdam menjuarai Eredivisie. Ajax saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 81, unggul tiga angka atas peringkat kedua PSV Eindhoven, dan tinggal menyisakan satu laga. Pekan terakhir Liga Belanda akan dihelat Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. Ajax bertandang ke Graaafschap dan PSV menjamu Heracles.

Meski kalah, Ajax sudah hampir pasti menjadi juara karena punya keunggulan produktivitas gol mencapai 14.

Agen De Ligt, Mino Raiola, sudah bertemu dengan perwakilan Barcelona yang meliputi  Pep Segura, Eric Abidal, Oriol Grau, dan Ramon Planas di Monte Carlo, Minggu (12/5/2019) lalu.

De Ligt berkembang pesat musim ini dan berhasil membawa Ajax ke semifinal Liga Champions. CEO Ajax Edwin van der Sar menyatakan ini adalah musim terakhir De Ligt bermain bersama De Godenzonen. Selain diminati Barcelona, De Ligt juga terus didekati Manchester City dan Juventus.

Barcelona pada Januari lalu sudah memboyong gelandang Frenkie de Jong. Kedatangan De Ligt ke Camp Nou akan melengkapi koneksi Belanda.