Advertisement

Tinggal Satu Kemenangan, Inter ke Liga Champions

Ahmad Baihaqi
Selasa, 14 Mei 2019 - 17:02 WIB
Budi Cahyana
Tinggal Satu Kemenangan, Inter ke Liga Champions Matteo Politano - Reuters/Daniele Mascolo

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN - Inter Milan menundukkan Chievo pada giornata ke-36 Serie A Italia 2018-2019 di Giuseppe Meazza, Selasa (14/5/2019) dini hari WIB. Nerazzurri sekarang hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci posisi empat besar sebagai tiket melaju Liga Champions musim depan.

Inter menang 2-0 berkat gol Mateo Politano dan Ivan Perisic. Kemenangan ini membuat Inter menyalip Atalanta dan duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 66 poin.

Advertisement

Dengan menyisakan dua laga lagi, posisi Inter belum aman. Mereka masih bisa disalip oleh Atalanta, AC Milan, dan AS Roma. Atalanta cuma terpaut satu poin dari Inter, sedangkan Milan dan Roma sama-sama tertinggal empat poin dari Inter. Radja Nainggolan dkk. pun butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi empat besar.

"Saya melihat kedewasaan, ketenangan, ketajaman, dan kewaspadaan dari para pemain untuk tidak berbuat kebodihan, karena biasanya ketika buntu, Anda bisa bisa hilang kendali dan terlalu ambil risiko," ujar Spalletti seperti dikutip dari Football-Italia.

"Kami tetap terorgansasi, saya rasa kami harus tampil seperti itu dan membuat banyak peluang, sekalipun kami kesulitan untuk bisa mengunci hasil secepatnya," imbuhnya.

Di dua laga tersisa, Inter akan bertandang ke Napoli serta menjamu Empoli. "Sudah pasti akan banyak ruang nantinya saat menghadapi Napoli, tempo lebih tinggi dan mereka akan menyerang kami. Kami harus berusaha keras untuk bisa lepas dari tekanan Chievo di lapangan tengah dan Anda harus tampil presisi untuk bisa lepas dari situasi tersebut."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement