Tinggal Satu Kemenangan, Inter ke Liga Champions

Matteo Politano - Reuters/Daniele Mascolo
14 Mei 2019 17:02 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MILAN - Inter Milan menundukkan Chievo pada giornata ke-36 Serie A Italia 2018-2019 di Giuseppe Meazza, Selasa (14/5/2019) dini hari WIB. Nerazzurri sekarang hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci posisi empat besar sebagai tiket melaju Liga Champions musim depan.

Inter menang 2-0 berkat gol Mateo Politano dan Ivan Perisic. Kemenangan ini membuat Inter menyalip Atalanta dan duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 66 poin.

Dengan menyisakan dua laga lagi, posisi Inter belum aman. Mereka masih bisa disalip oleh Atalanta, AC Milan, dan AS Roma. Atalanta cuma terpaut satu poin dari Inter, sedangkan Milan dan Roma sama-sama tertinggal empat poin dari Inter. Radja Nainggolan dkk. pun butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi empat besar.

"Saya melihat kedewasaan, ketenangan, ketajaman, dan kewaspadaan dari para pemain untuk tidak berbuat kebodihan, karena biasanya ketika buntu, Anda bisa bisa hilang kendali dan terlalu ambil risiko," ujar Spalletti seperti dikutip dari Football-Italia.

"Kami tetap terorgansasi, saya rasa kami harus tampil seperti itu dan membuat banyak peluang, sekalipun kami kesulitan untuk bisa mengunci hasil secepatnya," imbuhnya.

Di dua laga tersisa, Inter akan bertandang ke Napoli serta menjamu Empoli. "Sudah pasti akan banyak ruang nantinya saat menghadapi Napoli, tempo lebih tinggi dan mereka akan menyerang kami. Kami harus berusaha keras untuk bisa lepas dari tekanan Chievo di lapangan tengah dan Anda harus tampil presisi untuk bisa lepas dari situasi tersebut."

Sumber : JIBI/Solopos