Rencana Persipura Jadikan Jogja sebagai Homebase Batal

Para pemain Persipura menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (4/4/2018). - IG: @Persipurapapua1963
10 Mei 2019 06:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Rencana Persipura Jayapura berkandang di Jogja pada kompetisi Liga 1 2019 dipastikan batal. Hal ini menyusul masih bisa dipergunakannya Stadion Mandala, Jayapura menggelar pertandingan Liga 1.

"Kemarin setelah kita cek ternayata proses renovasi butuh beberapa bulan, jadi masih ada peluang kita tetap berkandang di Stadion Mandala, Jayapura. Kita berharapnya jika prosesnya masih panjang jauh lebih nyaman buat kita," kata Asisten Manajer Persipura Bento Madubun, usai laga uji coba antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam.

"Yang jelas untuk beberapa pertandingan awal kita tetap berkandang di Jayapura," tandasnya.

Meski demikian, Bento mengakui jika sejatinya ada rencana dari manajemen Persipura untuk berkandang di Jogja, saat Stadion Mandala jadi di renovasi saat kompetisi Liga 1 digelar. Alasannya, Jogja dianggap sebagai rumah kedua, karena banyaknya mahasiswa asal Papua yang ada di Jogja. Jika jadi bermarkas di Jogja, Persipura kemungkinan akan menggunakan Stadion Mandala Krida. Selain Jogja, manajemen Persipura juga sempat membidik Stadion Gajayana, Malang sebagai home base.

"Kita opsi awalnya memang Jogja dan sekitarnya. Dan sampai tutup pendaftaran home base kemarin, kami masih ajukan Jayapura sebagai home base kita," ucap Bento.