Advertisement

Aubameyang Hattrick, Arsenal Lolos ke Final Liga Eropa

Akhirul Anwar
Jum'at, 10 Mei 2019 - 04:57 WIB
Budi Cahyana
Aubameyang Hattrick, Arsenal Lolos ke Final Liga Eropa Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Alexandre Lacazette seusai mencetak gol melawan Valencia pada leg kedua Semifinal Liga Eropa di Estadio Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Arsenal melaju ke final Liga Europa setelah membungkam  Valencia dengan skor 4-2 dalam pertandingan kedua semifinal di Estadio Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari.

Striker Arsenal Piere-Emerick Aubameyang memborong tiga gol atau mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Ketiga gol dicetak pada menit 17, 69 dan 89. Adapun Alexandre Lacazette menyumbang skor pada menit ke 50. 

Advertisement

Sedangkan sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Kevin Gameiro pada menit ke 11 dan 58.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal memantapkan langkah ke final Liga Eropa dengan agregat 7-3 setelah dalam pertandingan leg pertama menang dengan skor 3-1.

Valencia unggul lebih dulu melalui gol Kevin Gameiro pada menit ke-11. Harapan untuk mengejar defisit agregat gol sangat terbuka karena saat itu hanya selisih satu gol (2-3).

Namun pada menit ke 17, Aubameyang melalui tendangan volinya mengejutkan seisi stadion. Apalagi Lacazette berhasil menggandakan keunggulan pada babak kedua yakni menit ke-50. 

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke 58 melalui Gameiro. Namun skor tidak bertahan lama karena Aubameyang mencetak gol keduanya pada menit ke-69.

Dan satu menit menjelang pertandingan normal usai, pada menit ke-89, Aubameyang memastikan kemenangan Arsenal sekaligus mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut. 

Susunan Pemain

Valencia(4-4-2): Neto; Jose Gaya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Cristiano Piccini; Goncalo Guedes, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Daniel Wass; Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno. Pelatih: Marcelino.

Arsenal(3-4-1-2): Petr Cech; Laurent Koscielny, Papastathopoulus, Nacho Monreal; Sead Kolasinac, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Maitland-Niles; Mesut Ozil, P Aubameyang; A Lacazette. Pelatih: Unai Emery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement