Ditekuk Persipura 0-2 Saat Launching Tim, Suporter PSS Sleman Luapkan Kekecewaan

Logo PSS Sleman. - Ist
10 Mei 2019 05:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-- Luapan kekecewaan dari suporter PSS Sleman tidak terbendung usai pertandingan uji coba sekaligus launching tim, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam. Musababnya, tim kebanggaan mereka, skuat Super Elang Jawa ditekuk dengan skor 0-2 oleh Persipura Jayapura pada laga uji coba.

Alhasil suporter PSS kecewa dengan melempatkan cerawat ke dalam lapangan. Tidak sampai disitu, suporter juga enggan menyanyikan anthem 'Sampai Kau Bisa' usai pertandingan. Kekecewaan suporter juga tidak terbendung saat pemain keluar dari Stadion Maguwoharjo, Sleman. Mereka meneriaki pemain, ofisial saat keluar menuju ke bus yang membawa rombongan kembali ke mes.

Beruntung, luapan kekecewaan tersebut tidak berubah anarkis dan mampu diredam oleh petugas keamanan yang berjaga.

Atas hal ini pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku siap menanggung konsekuensi. Pelatih asal Kalasan ini menyatakan jika sejak awal pembentukan tim tidak berjalan mulus. Banyak masalah yang harus dilalui dalam pembentukan tim.

"Itu resiko buat saya karena sejak awal pembentukan tim ini tidak mulus. Banyak sekali masalah dari awal, dan saya paham suporter inginnya bermain bagus dan menang," kata Seto.

Kendati demikian, Seto melihat hal ini adalah proses. Ia mengungkapkan jika Persipura adalah tim yang siap dan lama bermain di Liga 1.

"Harapannya suporter bisa suport kami. Saya siap dievaluasi, saya tak khawatir. Apapun keputusan manajemen dan PT saya sudah siap untuk PSS.
Kalau diminta sudahi saya sudah siap, kalau lanjutkan pun saya juga siap," ucap Seto.