Advertisement

Chelsea Menang Adu Penalti, Hadapi Arsenal di Final Liga Europa

Akhirul Anwar
Jum'at, 10 Mei 2019 - 05:22 WIB
Budi Cahyana
Chelsea Menang Adu Penalti, Hadapi Arsenal di Final Liga Europa Olivier Giroud (tengah), Martin Hinteregger, dan kiper Kevin Trapp dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Eropa Chelsea vs Eintracht Frankfurt di Stamford Bridge, Jumat (10/5/2019) - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Chelsea melaju ke final Liga Europa setelah menundukkan Eintracht Frankfurt pada semifinal kedua di Stadion Stamford Bridge, Jumat (10/5/2019). The Blues melangkah ke partai puncak setelah di babak adu penalti menang 4-3.

Pertandingan harus diselsesaikan lewat adu penalti karena di waktu normal kedua tim berbagi angka 1-1. Sementara, semifinal pertama di Commerzbank Arena, Frankfurt, pekan lalu, juga berakhir imbang 1-1.

Advertisement

Semifinal kedua semestinya bisa berakhir lebih cepat. Pada perpanjangan wakti menit 116, Cesar Azpilicueta memasukkan gol ke gawang Frankfurt. Namun wasit menyatakan tidak sah karena lebih dulu mendorong penjaga gawang Kevin Trapp.

Chelsea unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-28 setelah menerima asis dari Eden Hazard.

Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua menit 49 melalui Luka Jovic. Ini adalah gol kesepuluh striker asal Serbia tersebut, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Europa bersama striker The Blues, Olivier Giroud.

Pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti karena skor tak berubah hingga babak tambahan waktu berakhir.

Di adu penalti, Frankfurt yang mendapat giliran pertama berhasil membuka gol setelah bola tendangan Sebastian Haller tak bisa dihalau Kepa Arrizabalaga. Chelsea kemudian menyamakan kedudukan lewat Ross Barkley. Frankfurt kembali unggul dari kaki Luka Jovic dan Chelsea gagal membalas setelah bola sepakan Azpilicueta yang diarahkan ke kiri bawah gawang bisa ditepis Kevin Trapp. 

Jonathan De Guzman membawa Frankfurt memimpin 3-1 dan Jorginho memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Kemudian, penendang keempat Frankfurt, Martin Hinteregger, gagal. Arah sepakannya yang mengarah ke tengah gawang bisa dibaca dan bola ditahan Kepa. Chelase menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah eksekutor keempat, Davide Zappacosta mengecoh Trapp.

Frankfurt lantas dalam tekanan. Penendang terakhir, Goncalo Pacienca gagal. Kepa berhasil menebak laju bola yanh diarahkan ke sudut kanan bawah. 

Eden Hazard kemudian menjadi pahlawan yang membawa Chelsea menang 4-3 setelah tendanfan kerasnya menaklukkan Kevin Trapp. Chelsea melaju ke final untuk melaju Arsenal.

Arsenal memastikan lolos ke final setelah membungkam Valencia 4-2 di Estadio Mestalla dan unggul agregat gol 7-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement