Advertisement

Saking Buruknya, Cara Bertahan Barcelona Disebut Seperti Anak Sekolahan

Hanifah Kusumastuti
Rabu, 08 Mei 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Saking Buruknya, Cara Bertahan Barcelona Disebut Seperti Anak Sekolahan Luis Suarez (kiri) dan Gerard Pique. - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Barcelona bermain sangat buruk saat dikalahkan Liverpool 0-4 dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 di Stadion Anfield, Kamis (8/5/2019) dini hari WIB.

Barca benar-benar bermain jelek, khususnya dalam bertahan. Striker Barcelona Luis Suarez bahkan menyebut para pemain bertahan Barca seperti anak sekolah karena tidak bisa berbuat banyak ketika Divock Origi mencetak gol penentu kemenenangan dengan meneruskan sepak pojok cepat dari Trent Alexander-Arnold.

Advertisement

“Untuk gol keempat, kami tampak seperti anak sekolah," ujar Suarez yang menjadi sasaran boo fans Liverpool sepanjang malam, seperti dikutip bbc.com.

Sebagian besar pemain Barca pun diberi nilai nol oleh media Spanyol, Marca. Di antaranta Gerard Pique, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Luis Suarez, hingga Philippe Coutinho. Kepantasan Ernesto Valverde menokhodai Barca juga sontak menjadi bahan pertanyaan setelah kegagalannya meraih trofi Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Valverde tidak banyak melakukan perubahan taktik ketika kebobolan satu per satu oleh gol Liverpool. Dia juga tak membuat strategi yang bisa membantu Lionel Messi saat mendapat pengawalan hingga lima pemain Liverpool di Anfield.

"Valverde seorang pelatih yang sudah menunjukkan kemampuan memenangi turnamen domestik, namun punya mentalitas yang terlalu kecil untuk turnamen sebesar Liga Champions," kritik keras direktur koran Sport, Ernest Folch.

Empat gol yang bersarang di gawang Barcelona dilesakkan Divock Origi di menit ketujuh dan 79 serta Georginio Wijnaldum di menit ke-54 dan 56.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement