Advertisement

Kepa Harus Membayar Pembangkangannya

Chrisna Chaniscara
Kamis, 28 Februari 2019 - 23:35 WIB
Budi Cahyana
Kepa Harus Membayar Pembangkangannya Kepa Arrizabalaga - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Kepa Arrizabalaga harus menerima konsekuensi pahit akibat pembangkangannya di final Piala Liga beberapa hari lalu. Selain dihukum potong gaji, kiper asal Spanyol itu juga dicadangkan saat  Chelsea menjamu Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-28 Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Padahal eks kiper Athletic Bilbao itu tak tergantikan di bawah mistar gawang tim di Liga Premier musim ini. Pelatih Maurixio Sarri memilih kiper veteran, Willy Caballero, untuk menahan serangan Harry Kane dkk. Ketegasan Sarri berbuah positif. Caballero sukses mencatat clean sheet untuk membantu The Blues menang dengan skor 2-0. Di laga itu, kemampuan Caballero sejatinya tak terlalu diuji lantaran Spurs hanya mampu mengemas satu tembakan ke gawang.

Advertisement

Itu terjadi di menit ke-42 saat sepakan Harry Winks yang sudah melewati Caballero hanya menerpa mistar gawang. Selebihnya gawang Caballero praktis aman-aman saja menyusul performa disiplin Marcos Alonso dkk. di lini belakang.

Sarri mengakui keputusan membangkucadangkan Kepa tak lepas dari insiden di final Piala Liga melawan Manchester City. “Itu [mencadangkan Kepa] adalah keputusan mudah karena dia membuat kesalahan dan dia harus membayarnya ke klub. Ini adalah pesan untuk seluruh tim, di ruang ganti, bahwa kita adalah tim, bukan 25 individu,” ucap Sarri seperti dilansir BBC, Kamis.

Lantas, apakah Kepa bakal duduk di bangku cadangan lebih lama? Secara eksplisit, Sarri tetap menunjukkan kepercayaannya pada kiper 26 tahun tersebut. “Sekarang kita sudahi pertanyaan ini, semuanya sudah berlalu dan di masa depan Kepa akan kembali bersama kami,” tukas Sarri mengindikasikan Kepa akan kembali bermain di laga melawan Fulham akhir pekan ini.

Kemenangan atas Tottenham sendiri amat krusial karena menjaga kans Chelsea menuju empat besar klasemen. Apalagi para pesaing menuju zona Liga Champions seperti Arsenal dan Manchester United juga meraih kemenangan. Meski kini tertahan di posisi keenam, Chelsea masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak ketimbang dua pesaingnya itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement