Advertisement

Sebelum Kepa, Messi Juga Pernah Menolak Diganti & Dia Baik-Baik Saja

Hanifah Kusumastuti
Selasa, 26 Februari 2019 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Sebelum Kepa, Messi Juga Pernah Menolak Diganti & Dia Baik-Baik Saja Kepa Arrizabalaga - Reuters/Andrew Couldridge

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pembangkangan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, yang menolak diganti pada pengujung laga final Piala Liga Inggris bukan insiden pertama dalam sepak bola profesional. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, pernah menolak ditarik keluar ketika klubnya masih dibesut Luis Enrique.

Saat itu, Messi enggan diganti ketika pertandingan tersisa 15 menit saat Barcelona melawan Eibar pada Liga Primera, Oktober 2014. Padahal Barca dalam posisi unggul 3-0.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (25/2/2019), Enrique ingin menarik Messi karena sudah yakin keunggulan timnya bakal dipertahankan sampai peluit akhir. Enrique menginginkan Messi dalam kondisi fresh untuk laga selanjutnya.

Ia pun memberi isyarat untuk pergantian pemain dari pinggir lapangan. Tapi Messi hanya membalas isyarat Enrique dengan mengacungkan jempol untuk mengindikasikan dirinya baik-baik saja melanjutkan pertandingan.

Enrique akhirnya mengalah. Dia memilih menarik Neymar keluar lapangan alih-alih memaksa Messi. Sikap Messi mungkin tidak sefrontal Kepa kepada Sarri. Namun, keduanya sama-sama menolak intruksi pelatih. Messi sampai sekarang tak tergantikan di Barcelona meski dia tak menuruti instruksi pelatih. Sementara, Luis Enrique sudah meninggalkan Blaugrana dan kini melatih Timnas Spanyo.

Chelsea tidak akan memberi sanksi khusus atas ulah Kepa tersebut. The Blues sepertinya lebih memilih membuat situasi dingin menjelang big match berikutnya melawan Tottenham Hotspur pada Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Kejadian Kepa membangkang Sarri disebut-sebut juga terjadi karena tidak ada sosok leader di skuat The Blues. Kapten Chelsea saat ini, Cesar Azpilcueta, dianggap kurang memiliki "pengaruh" bagi rekan-rekan setimnya sehingga sampai terjadi insiden seperti ini. Sementara bagi Sarri, dirinya dianggap sudah kehilangan respek dari anak buahnya. Terbukti, Kepa berani membangkang intruksinya secara terang-terangan di hadapan puluhan ribu penonton di Wembley.

"Pelatih punya kekuatan di grup ini. Dia mendapat respek dari kami. Bagi saya, ini bukan masalah. Kami semua yakin dengan filosofinya, kami semua ingin bermain, dia ingin kami main," ujar bek Chelsea, David Luiz, menegaskan dukungan para pemain terhadap Sarri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement