Menolak Diganti, Kepa Dihukum Potong Gaji Rp3,4 Miliar

Kepa Arrizabalaga - Reuters/David Klein
26 Februari 2019 19:50 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kepa Arrizabalaga harus menerima sanksi akibat menolak diganti saat final Piala Liga Inggris. Kiper asal Spanyol itu dihukum potong gaji selama satu pekan.

Kepa membuat kontroversi di final Piala Liga Inggris saat Chelsea menghadapi Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019) malam WIB. Kiper 24 tahun itu menolak diganti. Padahal, pelatih Maurizio Sarri sudah menyiapkan Willy Caballero di pinggir lapangan.

Akibatnya, Sarri pun berang dengan sikap Kepa. Chelsea pun akhirnya kalah di laga itu lewat drama adu penalti. Usai pertandingan, baik Kepa maupun Sarri menyebut kejadian tersebut hanya salah paham. Sarri bahkan menyebut Kepa tak akan dihukum.

Kendati demikian, Chelsea tetap mengambil tindakan akibat kontroversi yang ditimbulkan Kepa. Dikutip dari situs resmi klub, Chelsea memotong gaji si pemain selama sepekan yakni senilai 190.000 poundsterling atau setara dengan Rp3,4 miliar. Nantinya, uang tersebut akan didonasikan ke Yayasan Chelsea.

"Saya sudah banyak berpikir soal kejadian kemarin. Meski ada kesalahpahaman, saya membuat kesalahan besar terkait bagaimana saya menangani situasi itu," ujar Kepa seperti dikutip dari situs resmi klub, Selasa (26/4/2019).

"Hari ini saya ingin meminta maaf sepenuhnya dan secara pribadi kepada pelatih, Willy, teman-teman setim, dan klub. Saya sudah melakukannya dan sekarang saya ingin meminta maaf kepada fans."

"Saya akan belajar dari kejadian ini dan menerima hukuman apapun yang layak diputuskan oleh klub," tandas kiper yang dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao itu dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Sumber : JIBI/Solopos