Solskjaer Redam Badai Cedera dengan Apik

Ashley Young - Reuters/Ian Walton
28 Februari 2019 21:03 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Cara Ole Gunnar Solskjaer menangani krisis patut diacungi jempol. Badai cedera yang melanda skuat Manchester United tak terlalu berpengaruh terhadap performa tim. Setan Merah itu mengalahkan sahibulbait Crystal Palace di pekan ke-28 Liga Premier Inggris di Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

United menang 3-1. Romelu Lukaku mencetak dua gol dan satu gol lainnya dilesakkan Ashley Young. Sementara satu gol balasan Palace dilesakkan oleh Joel Ward.

Kemenangan itu membuat MU belum terkalahkan di Liga Inggris sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Dari 11 pertandingan yang dilalui MU di Liga Inggris bersama Solskjaer, mereka mencatatkan sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, MU juga tangguh di partai tandang. Mereka menyapu bersih enam laga tandang dengan kemenangan. Padahal, kondisi MU tengah tak ideal. Mereka diterpa badai cedera. Tercatat 10 pemain harus menepi dan beberapa di antaranya adalah tim inti.

"Ini adalah kemenangan tandang yang bagus. Kami mengontrol pertandingan dengan baik. Ini artinya sudah beberapa kemenangan tandang diraih," ungkap Solskjaer seperti dilansir BBC.

"Fred dan Scott McTominay belum banyak tampil sejauh ini dan kami memberikan debut untuk salah satu anak akademi juga, James Garner. Inilah Manchester United, kami punya skuat dan pemain berkualitas dan akan terus memunculkan pemain. Setiap tim akan punya masalah cedera di titik ini," imbuhnya.

Solskjaer juga memuji penampilan Lukaku yang mampu menggantikan peran Rashford dengan bagus.

"Lukaku bisa bergerak ke kiri dan ke kanan dan menguasai lini depan dengan baik," ujar Solskjaer.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia