Advertisement

Tottenham Menyerah dalam Perebutan Juara Liga Premier Inggris

Ahmad Baihaqi
Kamis, 28 Februari 2019 - 18:40 WIB
Budi Cahyana
Tottenham Menyerah dalam Perebutan Juara Liga Premier Inggris Bek sayap Tottenham Hotspur - Reuters/Paul Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tottenham Hotspur sudah terlempar dati persaingan berebut trofi Liga Premier 2018-2019. Setelah menelan dua kekalahan beruntun, The Lilywhites kini tertinggal delapan angka dari Manchester City dan sembilan angka dari Liverpool.

Spurs bahkan hanya berjarak enam angka dari penghuni anak tangga keempat, Arsenal. Persaingan bakal semakin panas karena Spurs akan menjamu Arsenal di pekan ke-29, Sabtu (2/3/2019) lusa malam WIB. Jika sampai kalah lagi, anak asuh Maurichio Pochettino hanya unggul tiga angka dari The Gunners.

Advertisement

Pochettino bahkan sudah mengakui dua kekalahan terakhir telah menutup peluang juara timnya.

Tottenham baru saja menelan kekalahan dari Chelsea di pekan ke-28 Liga Premier Inggris. Bertandang ke Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, Tottenham kalah dengan 0-2. Dua gol The Blues dilesakkan oleh Pedro Rodriguez dan bunuh diri Kieran Tripper.

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun bagi Tottenham di Liga Inggris. Sebelumnya, tim berjuluk The Lilywhite itu tumbang 1-2 di markas Burnley. Kendati demikian, Tottenham tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Secara matematis, Tottenham masih bisa juara mengingat masih ada 10 laga. Namun, Pochettino tampaknya sudah menyerah.

"Kompetisi akan menempatkan kami di posisi kami. Ini adalah kompetisi yang berjalan 10 bulan, bukan cuma tiga atau empat bulan," ujar Pochettino seperti dikutip dari BBC.

"Setelah Burnley saya bilang akan sulit, dan setelah malam ini, mustahil bertarung dengan City dan Liverpool. Cuma mereka yang bisa menjuarai liga. Kami harus bertarung untuk memenangi pertandingan dan adil," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Olahraga
| Selasa, 16 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement