Advertisement

PIALA INDONESIA: Borneo FC Bekuk PSS Sleman 1-0

Jumali
Jum'at, 15 Februari 2019 - 21:01 WIB
Jumali
PIALA INDONESIA: Borneo FC Bekuk PSS Sleman 1-0 Pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019) - Instagram : BorneoFC

Advertisement

Harianjogja.com, SAMARINDA - PSS Sleman gagal meraih hasil positif di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018, setelah ditekuk tuan rumah Borneo FC dengan skor 1-0, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019) malam. Sebiji gol Borneo dicetak oleh Lerby Eliandry melalui titik putih di menit ke-26.

Berbekal skuat minimalis, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro langsung menempatkan Ega Rizky sebagai penjaga gawang. Sementara empat pemain belakang diisi oleh Jajang Sukmara, Gufron, Ikhwan dan Bagus Nirwanto.
Sedangkan di lini tengah diisi oleh Sidik Saimima, Nerius Alom, Ricky Kambuaya dan Arsyad Yusgiantoro. Sementara untuk lini depan diisi oleh Haris Tuharea dan KH Yudo.

Advertisement

Alhasil di awal babak pertama, PSS mencoba menekan dan menguasai permainan. Namun, ketatnya pertahanan dari Borneo FC membuat usaha dari Arsyad Yusgiantoro maupun KH Yudo selalu kandas.

Sebaliknya, memasuki menit ke-5, perlahan Borneo FC mulai menguasai permainan. Sejumlah peluang pun sempat tercipta. Salah satunya adalah tendangan dari luar kotak penalti yang dilancarkan Amrizal Umanairo. Beruntung tendangan dari mantan pemain Persija tersebut mampu ditepis oleh Ega Rizky.

Keputusan Bagus Nirwanto menjatuhkan Ambrizal Umanairo di menit ke-25 berbuah petaka. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan langsung menunjuk titik putih. Lerby Eliandry yang didapuk untuk menjadi algojo penalti berhasil menempatkan bola tepat di pojok kiri Ega Rizky. 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Tertinggal donasi gol, PSS mencoba tampil menekan. Namun, usaha dari Bagus Nirwanto dan kawan-kawan selalu kandas. Hingga peluit akhir tanda babak pertama selesai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Tertinggal donasi 1-0, PSS langsung tampil menekan pada awal babak kedua. Sejumlah peluang sempat didapatkan oleh PSS melalui KH Yudo.

Namun, peluang manis dari mantan pemain Kalteng Putra di menit ke-54 tersebut berhasil digagalkan oleh kegemilangan kiper Borneo FC, Gianluca Cladio membuat usaha PSS untuk menyamakan kedudukan gagal. Hingga tambahan 3 menit babak kedua selesai, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement