Persis Dapat Lampu Hijau Gunakan Maguwoharjo, Tarif Sewa Rp30 Juta

Maskot PSS Sleman dan Persis Solo - Harian Jogja/Jumali
15 Februari 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—Persis Solo masih menunggu surat balasan dari Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Sleman perihal permohonan izin menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai kandang sementara mereka di kompetisi Liga 2 Indonesia 2019. Tarif sewa Stadion Maguwoharjo untuk Persis Solo adalah Rp30 juta per pertandingan.

Persis telah mengirim surat resmi kepada Bupati Sleman dan kulanuwun ke Mapolda DIY pada Kamis (7/2/2019), agar pengurusan izin segera mendapat lampu hijau.

“Hingga hari ini surat balasan dari Pemkab Sleman belum kami terima. Kami mencoba menghubungi pemkab setempat agar surat resmi bisa kami kantongi,” ujar Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Jumat (15/2/2019).

Langgeng mengatakan secara langsung Persis sudah berkunjung ke UPTD yang berwenang mengurusi proses perizinan penggunaan Stadion Maguwoharjo. UPTD sudah memberi lampu hijau bagi Persis untuk berbagi kandang dengan PSS Sleman.

Bahkan, menurut Langgeng saat pertemuan itu Persis sudah mendapatkan nominal harga sewa stadion. Langgeng mengatakan sewa stadion per pertandingan adalah Rp30 juta.

“Mirip sama sewa di Stadion Manahan yang Rp25 juta. Tetapi mungkin kalau besok renovasinya sudah selesai, sewanya jadi tambah mahal,” kata dia.

Persis juga masih menunggu izin dari Polda DIY. Meski telah bertandang ke mapolda sepekan lalu, hingga kini belum ada pemberitahuan mengenai pemberian izin berkandang di Sleman.

Sumber : JIBI/Solopos