Advertisement

PIALA PRESIDEN 2019: Jadi Tuan Rumah, Ini Tanggapan PSS Sleman

Jumali
Jum'at, 15 Februari 2019 - 16:16 WIB
Jumali
PIALA PRESIDEN 2019: Jadi Tuan Rumah, Ini Tanggapan PSS Sleman Instagram Pialapresiden_2019

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Turnamen pramusim, Piala Presiden 2019 rencananya akan mulai digelar 2 Maret mendatang di lima tempat, salah satunya adalah Stadion Maguwoharjo, Sleman. Padahal, kandang PSS Sleman ini saat ini sedang dalam tahap renovasi.

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo Sumadi mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan kabar dari PSSI maupun PSS terkait dengan pemakaian stadion berkapasitas 30.000 penonton tersebut sebagai venue pertandingan.

Advertisement

Sejauh ini, dirinya hanya memastikan telah berkoordinasi dengan manajemen PSS Sleman, jika stadion siap digunakan untuk pertandingan antara skuat Super Elang Jawa menjamu Borneo FC pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018, 20 Februari mendatang.

"Saya belum dapat kabar, kami belum diajak berkomunikasi resmi oleh PSSI maupun manajemen PSS," kata Sumadi, Jumat (15/2/2019).

"Untuk tanggal 20 [20 Februari], bisa dipakai. Meski rumputnya belum maksimal," lanjutnya.

Meski awalnya ditarget renovasi stadion selesai April, Sumadi mengungkapkan, jika kandang PSS Sleman itu siap dan bisa digunakan sebagai venue pertandingan Piala Presiden 2019. "Misalnya nanti Maret jadi dipakai Piala Presiden, kemungkinan siap lapangannya," ucapnya.

Ungkapan berbeda diungkapkan oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Seto mengaku belum mengetahui mengenai penunjukan stadion Maguwoharjo sebagai tuan rumah Piala Presiden. Meski demikian, dirinya akan mengikuti keinginan dari manajemen jika nantinya ternyata PSS Sleman ikut Piala Presiden dan menjadi tuan rumah gelaran turnamen tersebut.

"Itu masalah itu manajemen yang putuskan. Kalau mau jadi tuan rumah ya, ayo," katanya.

Sementara Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati mengatakan, meski belum ada surat resmi terkait dengan penunjukan PSS Sleman dan Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai tuan rumah penyelenggaran Piala Presiden, namun pihaknya memastikan siap untuk mengikuti turnamen ini.

"Kami siap untuk mengikutinya. Ini akan kami jadikan sebagai ajang persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019," ungkap Retno.

Piala Presiden 2019 digelar 2 Maret hingga 2 Maret hingga 12 April mendatang dan diikuti 18 tim Liga 1 dan 2 tim Liga 2. Selain stadion Maguwoharjo, Sleman, turnamen ini digelar di Bekasi (Stadion Patriot Candrabhaga), Bandung (Stadion Gelora Bandung Lautan Api), Magelang (Stadion dr. H. Moch. Soebroto), dan Malang (Stadion Kanjuruhan). Adapun pembukaan turnamen direncanakan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 2 Maret mendatang dengan menampilkan pertandingan antara Persib Bandung melawan Persebaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement