Advertisement

Mbappe Cetak 2 Gol, Prancis Bekuk Polandia 3-1

Jumali
Minggu, 04 Desember 2022 - 23:58 WIB
Jumali
Mbappe Cetak 2 Gol, Prancis Bekuk Polandia 3-1 Kylian Mbappe - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Prancis melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022, usai mengalahkan Polandia dengan skor 3-1 di Stadion Al Thumama, Qatar, Minggu (4/12/2022). Adalah Kylian Mbappe yang menjadi bintang dengan mencetak dua gol ke gawang Polandia.

Prancis unggul lebih dahulu melalui gol dari Olivier Giroud pada babak pertama. Pada babak kedua, Prancis kembali unggul pada menit ke-74 melalui tendangan dari Kylian Mbappe. Berawal dari assist oleh Ousmane Dembele, Mbappe yang berdiri bebas berhasil menembakkan bola dengan kaki kanan dari arah sebelah kiri dari kotak 16 ke arah sudut kiri atas. Skor 2-0 untuk keunggulan Prancis.

Advertisement

Menit ke-90+1, Mbappe kembali mencetak gol ke gawang Polandia. Skor 3-0 untuk keunggulan Polandia. Namun skor ini berhasil diperkecil menjadi 3-1 melalui tendangan penalti dari Lewandoski di masa injury time.

BACA JUGA: Girroud Cetak Rekor

Prancis menurunkan kekuatan penuh pada babak 16 besar kali ini. Pelatih Didier Deschamps menurunkan duo bek tengah Raphael Varane dan Dayot Upamecano, serta kuartet serang Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1.

Polandia memasang tiga bek tengah yang dilindungi dua bek sapa dan duo gelandang Grzegorz Krychowiak dan Sebastian Szymanski.

Robert Lewandowski akan menjadi ujung tombak untuk trio serangan Polandia yang menempatkan Jakub Kaminski dan Piotr Zielinski di kedua sayap serangan.

Susunan pemain:

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris (kapten); Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Jakub Kiwior, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Przemyslaw Frankowski, Grzegorz Krychowiak, Sebastian Szymanski, Matty Cash; Jakub Kaminski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski (kapten)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement