Advertisement

Batal ke Real Madrid, Mbappe Tetap Bersama PSG

Newswire
Minggu, 22 Mei 2022 - 09:17 WIB
Budi Cahyana
Batal ke Real Madrid, Mbappe Tetap Bersama PSG Duet lini depan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (kiri) dan Neymar da Silva Jr. - Ligue1.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -  Kylian Mbappe resmi menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain hingga 2025 seperti konfirmasi klub Prancis pada Sabtu (21/5/2022). Mbappe pun batal pindah ke Real Madrid.

PSG sebelumnya terancam kehilangan pemain berusia 23 tahun itu ke Real Madrid secara gratis musim panas ini saat kontrak Mbappe habis. Namun, mengutip Antara, tawaran kontrak yang baru dari PSG membuat Mbappe memutuskan untuk bertahan di klub kampung halamannya tersebut.

PSG berhasil meyakinkan sang striker untuk berkomitmen dengan kesepakatan baru yang diumumkan pada Sabtu malam.

Presiden PSG, Al Khelaifi mengatakan bahwa dia senang bisa memberikan kabar gembira itu kepada para suporter klub.

“Saya bangga memberi Anda berita yang indah – Kylian Mbappe telah menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dengan Paris St-Germain,” kata Al Khelaifi sambil berpose dengan sang pemain yang memegang jersey bertuliskan angka 2025 sebelum kick-off pertandingan melawan PC Metz.

Menurut laporan Marca pada Sabtu (21/5), Mbappe akan diberi suara dalam pemilihan pelatih dan juga direktur olahraga klub bila menandatangani kontrak baru.

Tidak cuma itu, dia juga diberi suara untuk menilai siapa-siapa saja yang perlu direkrut PSG demi memantapkan skuad menjadi yang terbaik di Eropa. Hal yang mustahil diberikan oleh Real Madrid.

Mbappe sendiri merupakan pemain kelahiran Paris. Oleh sebab itu, faktor kedekatan dengan keluarga juga dinilai menjadi penentu dalam pengambilan keputusan itu.

Hattrick Mbappe

Paris Saint-Germain (PSG) menutup Ligue 1 musim 2021/2022 dengan pesta lima gol ke gawang FC Metz di Parc des Princes pada Minggu dini hari WIB.

Kylian Mbappe, yang baru mengumumkan perpanjangan kontrak, memborong tiga gol dalam pertandingan ini. Dua gol lainnya dicetak Neymar Jr dan Angel di Maria yang menjalani laga terakhirnya bersama PSG, lapor laman Ligue 1.

Advertisement

Kemenangan ini membuat PSG menutup Ligue 1 musim ini dengan 86 poin dari 38 pertandingan, sedangkan Metz terdegradasi setelah finis pada posisi ke-19.

Mbappe membuka keunggulan PSG pada menit ke-24 setelah menerima umpan terobosan dari Angel Di Maria untuk enaklukkan Marc-Aurele Caillard sehingga kedudukan 1-0.

Mbappe kembali mencetak gol empat menit kemudian dari sudut sempit setelah menerima bola dari Lionel Messi.

Advertisement

PSG unggul 3-0 saat turun minum yang kali ini dibuat Neymar pada menit ke-31. Umpan terobosan Messi jatuh ke kaki Di Maria yang kemudian berhadapan satu lawan satu dengan kiper Metz. Boubakar Kouyate menekel Di Maria, tetapi bola jatuh di hadapan Neymar yang kemudian mengangkat bola melewati Caillard.

Mbappe mencetak gol ketiganya dalam laga ini pada menit ke-50 setelah memanfaatkan kesalahan Kouyate yang lengah dan merebut bola sebelum membobol gawang Metz untuk membawa PSG untuk unggul 4-0.

Metz semakin tidak berdaya ketika pada menit ke-60, Boubacar Traore mendapat kartu merah untuk memperlengkap derita Metz di kandang PSG.

Angel Di Maria melengkapi kemenangan PSG pada menit ke-67 usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Messi yang membentur tiang gawang.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringkat Apriyani/Siti Melesat 54 Tingkat

Olahraga
| Selasa, 05 Juli 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement