Advertisement

Suka Maskot Piala Dunia 2022, Gibran Jagokan Qatar Jadi Juara

JIBI
Kamis, 24 November 2022 - 00:27 WIB
Jumali
Suka Maskot Piala Dunia 2022, Gibran Jagokan Qatar Jadi Juara Qatar vs Ekuador - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku menjagokan tim tuan rumah, Qatar, pada ajang Piala Dunia 2022 yang baru saja dimulai. Alasannya, Gibran menyukai maskot Piala Dunia di negara tersebut.

BACA JUGA : Qatar Jadi Tuan Rumah Pertama yang Kalah di Laga Pembuka

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Meski demikian ia mengaku belum sempat menonton pertandingan Piala Dunia karena sangat sibuk dengan banyaknya acara.

“Sampai sekarang saya belum nonton, saking akehe acara,” kata dia kepada wartawan ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (23/11/2022).

Saat ditanya wartawan menjagokan tim mana pada Piala Dunia 2022, Gibran awalnya mengaku belum menentukan. Ia mengatakan akan menentukan dukungannya setelah memasuki babak 16 besar atau semi final.

Namun, Gibran memprediksi tuan rumah Qatar bisa menjadi juara Piala Dunia 2022. “Karena saya suka maskotnya,” jelasnya disambut tawa wartawan.

FIFA World Cup 2022 atau Piala Dunia 2022 hadir dengan maskot yang ikonik. Maskot itu dinamai La’eeb dan berbentuk seperti penutup kepala orang-orang Timur Tengah

Mengutip laman https://www.fifa.com, La’eeb dalam bahasa Arab berarti pemain dengan kemampuan super. La’eeb, menurut FIFA, adalah benda yang tidak bisa dijelaskan sehingga para fans sepak bola bisa menginterpretasikan sendiri sesuai kemauan mereka.

Advertisement

La’eeb digambarkan mengenalkan semangat bermain, menyebarkan kegembiraan, dan kepercayaan diri. Karakter ini diharapkan bisa membakar semangat pemain dan sukacita fans sepak bola pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sedangkan bola resmi Piala Dunia 2022 diberi nama Al Rihla. Al Rihla merupakan bola ke-14 berturut-turut yang dibuat Adidas untuk turnamen terbesar di dunia itu. Rihla merupakan kata dari bahasa Arab yang berarti perjalanan.

Makna kata tersebut mempresentasikan perjalanan Piala Dunia bersama Al Rihla di seluruh dunia. Al Rihla adalah bola Piala Dunia pertama yang dibuat secara eksklusif dengan tinta dan lem berbahan dasar air.

Advertisement

Direktur Pemasaran FIFA, Jean-François Pathy, mengatakan bola Al Rihla merupakan bola pertandingan resmi yang menakjubkan, ramah lingkungan, dan berkualitas tinggi dari Adidas.

Sementara itu, dalam Piala Dunia tahun ini, tim tuan rumah Qatar berada di satu grup dengan Belanda, Ekuador, dan Senegal. Qatar kalah 0-2 pada laga perdana melawan Ekuador.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Diajeng Jogja Dance Crew, Sabet Juara I Nasional Lomba Senam Perwosi 

Olahraga
| Jum'at, 02 Desember 2022, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement