Advertisement

Amerika Serikat vs Wales: Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jumali
Selasa, 22 November 2022 - 01:47 WIB
Jumali
Amerika Serikat vs Wales: Prediksi dan Perkiraan Pemain Trofi Piala Dunia - fifa.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Amerika Serikat akan bertemu dengan Wales pada duel Grup B Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, mulai 02.00 WIB dengan disiarkan langsung SCTV.

BACA JUGA : Profil Tim Ameriak Serikat yang Akan Tampil di Piala Dunia 2022

Advertisement

Timnas Amerika Serikat akan tampil dengan membawa "misi balas dendam". Mereka gagal lolos masuk putaran final Piala Dunia 2018 dan kini berhasrat untuk membuktikan bahwa mereka layak bersaing di level tim elit dunia.

Menyertakan skuad yang dipenuhi pemain-pemain muda, Amerika Serikat dinilai memiliki potensi, tapi juga tidak terlalu istimewa. Dalam lima pertandingan terakhirnya mereka bahkan sempat kalah 0-2 melawan Jepang dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia. 
Mereka juga ditahan 0-0 oleh Arab Saudi yang seluruh pemainnya produk lokal.

Wales justru dinilai lebih kuat dari Arab Saudi. Karena itu, hasrat menuntaskan misi balas dendam AS akan langsung menghadapi ujian berat. Padahal laga ini akan jadi penentu langkah kedua tim.

Di Grup B, Inggris dijagokan untuk menjadi juara grup. AS dan Wales diprediksi akan berebut posisi runenr-up. Hasil dalam laga malam ini akan jadi penentu.

Kiper AS, Matt Turner, menyatakan tidak akan terprovokasi oleh hasil buruk dalam pertandingan-pertandingan terakhir Amerika.

"Kami tak akan menoleh ke belakang saat menjalani pertandingan pertama kami melawan Wales dan saya kira penting bagi kami untuk mengayunkan langkah demi langkah," kata dia seperti dikutip Reuters.

Di kubu lawan, Wales, yang diperkuat generasi emas pimpinan Gareth Bale, akan memainkan Piala Dunia pertamanya dalam 64 tahun terakhir. Mereka menatap laga ini dengan optimistis dan sekaligus tanpa beban.

Mereka tak bisa dianggap remeh karena mampu menorehkan catatan hebat mereka dalam dua turnamen Piala Eropa terakhir. Wales mencapai semifinal Euro 2016 dan 16 besar Euro 2020.

Optimisme mereka juga didorong oleh skuadnya yang bertumpu pada pemain-pemain yang merumput di Liga Premier Inggris.

Pelatih AS Gregg Berhalter tak mau meremehkan tim asuhan Rob Page itu mengingat sembilan pemain Liga Premier memenuhi skuad Wales. "Saya kira, setidaknya oleh media massa Amerika, Wales telah diremehkan," kata Berhalter seperti dikutip Reuters. “Ketika saya melihat skuad mereka, pada dasarnya saya melihat skuad Liga Inggris."

Untuk itu Berhalter percaya pertandingan melawan Wales akan berjalan sangat sengit dan sangat berat untuk dijalani.

Pelatih Wales, Rob Page, menyebut timnya dalam posisi undedog namun penuh percaya diri.

"Anda lihat Inggris dan Amerika Serikat, biasanya orang membahas mereka akan berada dalam dua teratas, kemudian baru kami dan Iran," kata Page seperti dikutip Reuters. "Tetapi kami sudah membuktikan diri dalam Nations League bahwa kami bisa lebih."

Page merasa kondisi tak diperhitungkan lawan justru menguntungkan Wales karena itu membuat skuadnya tidak tertekan dan sebaliknya bermain lepas kala menghadapi lawan-lawannya yang malah akan bermain dengan perasaan menanggung beban besar.

Page pun sesumbar, "saya ingin menunjukkan kepada dunia betapa bagusnya kami."

Perkiraan Susunan Pemain

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Aaron Long, Antonee Robinson; Tyler Adams, Weston McKennie, Brenden Aaronson; Gio Reyna, Jesus Ferreira, Christian Pulisic

Wales (5-2-3): Wayne Hennessey; Connor Roberts, Ethan Ampadu, Joe Rodon, Ben Davies, Neco Williams; Joe Allen, Aaron Ramsey; Gareth Bale, Kieffer Moore, Daniel James.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement