Advertisement

PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Timnas AS dan Kejutan Skuat Termuda

ST22
Rabu, 16 November 2022 - 18:27 WIB
Arief Junianto
PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Timnas AS dan Kejutan Skuat Termuda Timnas AS. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Amerika Serikat (AS) memiliki status sebagai salah satu raksasa sepak bola di zona Concacaf. Sedikit berbeda dengan Piala Dunia sebelumnya, di Piala Dunia kali ini, skuat Timnas AS dipenuhi banyak pemain muda yang berpengalaman di liga-liga top Eropa.

Skuat The Yanks menjadi tim termuda yang lolos ke Piala Dunia 2022 dengan rata-rata usia 23,82 empat tahun lebih muda dibandingkan 31 tim lainnya yang mayoritas memiliki rata-rata usia 27,5 tahun.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Pada laga perdana Grup A Piala Dunia 2022, AS akan bertemu Wales pada Selasa (22/11/2022), sebelum nantinya akan berhadapan Inggris dan Iran dalam grup yang sama.

Pelatih Timnas AS, Gregg Berhalter mengaku tidak ambil pusing memikirkan cara menghadapi Inggris dan fokus memikirkan cara terbaik mengatasi Wales.

“Bagi saya, saya bahkan belum memikirkan Inggris karena saat ini pikiran saya ada di Wales. Kami tahu betapa sulitnya Wales nantinya. Mereka adalah tim yang sangat bagus dengan banyak pengalaman dan kualitas,” ujarnya dikutip dari Mirror.

Pemain Andalan

Christian Pulisic./Instagram cmpulisic

Pengalaman bermain di liga Eropa membuat Pulisic, McKennie, dan Aaronson menjadikan mereka pemain kunci tim AS. Berhalter berharap besar kepada pemain Chelsea, Christian Pulisic untuk mengangkat timnya dan menjadi nyawa serangan The Yanks bersama dengan Jesus Ferreira dan Giovanni Reyna.

Tentunya dengan pengalaman dan kecakapan pemain tersenior DeAndre Yedlin yang diharapkan mampu membawa AS melangkah jauh di panggung dunia. "Kami akan memasuki lapangan dengan mentalitas dan keyakinan ingin memenangkan Piala Dunia. Karena jika Anda percaya, Anda bisa melakukannya," tegas Pulisic.

Profil Pelatih
Gregg Berhalter berpengalaman sebagai pemain dan pelatih di Piala Dunia. Sejak ditunjuk menjadi pelatih AS pada desember 2018 pelatih berusia 49 tahun ini sudah meraih 39 kemenangan dari 56 laga dengan 10 hasil imbang dan kalah. Sukses pula meraih satu gelar Piala Emas Concacaf dan satu gelar Concacaf Nations League.
Saat menjadi pemain ia membawa tim AS hingga titik semifinal sebelum akhirnya kalah dari Jerman pada Piala Dunia 2002. Lantas dengan posisinya kini sebagai pelatih mampukah The Stripes and Stars mencapai titik yang sama?

Daftar Pemain
Kiper: Ethan Horvath (Luton), Sean Johnson (New York City FC), Matt Turner (Arsenal).

Belakang: Cameron Carter-Vickers (Celtic), Sergino Dest (AC Milan), Aaron Long (New York Red Bulls), Shaq Moore (Nashville), Tim Ream (Fulham), Antonee Robinson (Fulham), Joe Scally (Borussia Monchengladbach), DeAndre Yedlin (Inter Miami), Walker Zimmerman (Nashville).

Tengah: Brenden Aaronson (Leeds), Kellyn Acosta (LAFC), Tyler Adams (Leeds), Luca de la Torre (Celta Vigo), Weston McKennie (Juventus), Yunus Musah (Valencia), Cristian Roldan (Seattle Sounders).

Depan: Jesus Ferreira (FC Dallas), Jordan Morris (Seattle Sounders), Christian Pulisic (Chelsea), Gio Reyna (Borussia Dortmund), Josh Sargent (Norwich), Tim Weah (Lille), Haji Wright (Antalyaspor)

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Menpar Minta Wisman Jangan Ragu ke Indonesia

Wisata
| Sabtu, 10 Desember 2022, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement