Advertisement

Siapa Ghanim Al-Muftah? Pria yang Tampil Bareng Morgan Freeman di Pembukaan Piala Dunia 2022

Yustinus Andri DP
Senin, 21 November 2022 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Siapa Ghanim Al-Muftah? Pria yang Tampil Bareng Morgan Freeman di Pembukaan Piala Dunia 2022 Aktor Morgan Freeman (kiri) tengah berbincang dengan penyandang disabilitas Ghanim Al-Muftah (kanan) yang melantunkan ayat suci Al Quran dalam pembukaan Piala Dunia 2022. - Bisnis/Video

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Salah seorang Youtuber asal Qatar, Ghanim Al-Muftah berhasil mencuri perhatian dalam acara pembukaan Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar pada Minggu (20/11/2022).

Dalam acara opening ceremony tersebut Ghanim tampil bercakap-cakap bersama aktor kenamaan Morgan Freeman.

Advertisement

Seperti dilansir dari laman resminya yakni, ghanimalmuftah.org, Ghanim lahir pada 5 Mei 2002. Dia terlahir dengan kondisi langka yang dikenal sebagai Caudal Regression Syndrome (CDS).

Kondisi itu adalah penyakit yang menyebabkan pasien terlahir tanpa bagian bawah tubuh. Alhasil, dia membutuhkan kursi roda dalam beraktivitas. Namun, alih-alih membiarkan kondisi itu menghambat hidupnya, Ghanim berusaha belajar mengatasi rintangan.

Hal itulah yang membuatnya menjadi karakter yang luar biasa dan menginspirasi. Dia saat ini sedang mengejar gelarnya di perguruan tinggi, di jurusan Ilmu Politik dengan tujuan utama menjadi seorang diplomat.

BACA JUGA: Daftar Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022, Ada Paul Pogba

Meskipun mengalami kondisi yang berbeda, Ghanim dikenal menikmati berbagai aktivitas olahraga ekstrem seperti scuba diving, skateboard, dan panjat tebing.

“Olahraga memiliki kemampuan unik untuk menyatukan negara dan membantu mereka dalam hubungan internasional mereka, mereka juga berfungsi sebagai kohesi sosial yang vital,” ujarnya seperti dikutip dari laman resminya.

Di media sosialnya, Ghanim memiliki 816.000 subscriber di akun Youtube-nya, lalu 3,1 juta follower di Instagram dan lebih dari 400 juta pemirsa di akun Snapchat-nya.

Berdasarkan laman resmi FIFA, Ghanem Al-Muftah ditunjuk sebagai Duta Niat Baik di Piala Dunia 2022.

Selain Ghanim, pembukaan Piala Dunia 2022 dimeriahkan oleh sejumlah artis kenamaan dunia. Bintang Korea Selatan, Jung Kook dan penyanyi Qatar Fahad Al-Kubaisi untuk membawakan Dreamers.

Setelah acara pembukaan, laga Qatar vs Ekuador akan menjadi pembuka Piala Dunia 2022. Pertandingan antara tuan rumah dan tim asal Amerika Selatan itu akan dihelat malam harinya atau tepatnya 20 November 2022 mulai pukul 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement