Advertisement

Daftar Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022, Ada Paul Pogba

Hana Fathina
Senin, 21 November 2022 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Daftar Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022, Ada Paul Pogba Pemain bintang yang tak ikut Piala Dunia 2022 salah satunya Paul Pogba.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Berikut daftar pemain yang tak ikut Piala Dunia 2022, ada Paul Pogba hingga Karim Benzema.

Cedera terus merenggut para pemain dari Piala Dunia 2022. Korban terbaru adalah Karim Benzema, yang dipastikan harus absen dari timnas Prancis karena persoalan tersebut. Selain Benzema, ada beberapa pemain bintang yang tidak ikut Piala Dunia

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Federasi Sepak Bola Prancis akhirnya mengumumkan bahwa Karim Benzema tidak akan tampil di Piala Dunia Qatar 2022 karena cedera paha kiri. Pemenang penghargaan Ballon d’Or itu menderita cedera tersebut dalam latihan Sabtu (19/11/2022) pagi. Pemain berusia 34 tahun itu akhirnya harus diganti karena diperkirakan akan membutuhkan waktu tiga minggu pemulihan. 

Berikut ini adalah beberapa pemain bintang yang tidak ikut piala dunia yang sudah dilansir dari beberapa sumber:

1. Gonzalo Higuain (Argentina)

Belum lama ini, striker Argentina Gonzalo Higuain mengumumkan gantung sepatu alias pensiun sebagai pemain sepak bola di akhir tahun MLS 2022. Kabar itu tentu menghebohkan jagat sepak bola karena bintang Real Madrid itu masih dalam usia produktif yaitu 34 tahun. 

Namun, Higuain sejatinya sudah menarik diri dari timnas Argentina sejak 2019. Oleh sebab itu, dirinya hanya akan menyaksikan Lionel Messi dan kawan-kawan dari bangku penonton pada Piala Dunia 2022 Qatar tahun ini. 

BACA JUGA: Ejek Qatar, Suporter Ekuador Teriakan Chant "Kami Ingin Bir"

2. Marcelo (Brasil)

Beberapa waktu terakhir, Marcelo tidak pernah terlihat di skuad timnas Brasil. Hal ini karena Marcelo ternyata sudah memutuskan pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2018 Rusia.

Meskipun saat ini masih aktif membela Olympiakos, mantan bintang Real Madrid itu hanya akan menjadi penonton di Piala Dunia 2022. Bek berusia 34 itu sudah membela membukukan 56 penampilan selama berseragam timnas senior Brasil. 

Advertisement

3. Paul Pogba (Prancis)

Paul Pogba diketahui sudah kembali Juventus dengan status free transfer pada musim panas ini. Namun, gelandang yang berusia 29 tahun tersebut kembali dihantam cedera parah hingga akhirnya mengambil jalan operasi. 

Meskipun operasi sudah terlewat beberapa waktu lalu, Pogba berpeluang kecil untuk membela timnas Prancis. Alhasil, ia hanya akan menjadi penonton saat teman-temannya berjuang mempertahankan gelar juara dunia. 

4. Reece James (Inggris)

Reece James juga mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa membela timnas Inggris dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Cedera lutut yang dialami Reece James ini menimpa ketika timnya bertanding melawan AC Milan di ajang Liga Champions. 

Advertisement

Reece James sempat berbenturan dengan pemain belakang Rossoneri, Theo Hernandez. Ironisnya, Chelsea mengatakan James butuh waktu sedikitnya dua bulan untuk bisa kembali bermain. 

5. Toni Kroos (Jerman)

Toni Kroos sudah memutuskan untuk pensiun dari Der Panzer sejak negaranya tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Selama berseragam timnas Jerman, pemain yang berusia 32 tahun itu sudah mencatatkan 106 penampilan.

Meskipun saat ini sudah pensiun dari timnas, Toni Kroos masih menjadi salah satu andalan Los Blancos di Liga Spanyol.

Itulah beberapa pemain bintang yang tidak bisa ikut piala dunia karena ada beberapa kendala.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ganda Putra Indonesia Puas dengan Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 06 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement