Advertisement

PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Asa Tiga Singa Muda Tanah Britania

ST22
Selasa, 15 November 2022 - 20:47 WIB
Arief Junianto
PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Asa Tiga Singa Muda Tanah Britania Timnas Inggris. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perjalanan Three Lions tampaknya sangat mulus untuk melaju ke Piala Dunia 2022.

Pada Kualifikasi Piala dunia, dari 10 kali pertandingan, Inggris mampu menyabet delapan kemenangan sekaligus tanpa satu pun kekalahan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Pada Piala Dunia 2018, Inggris mencapai titik semifinal merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa setelah sepuluh tahun lamanya tak pernah melewati pertandingan sistem gugur selama mengikuti turnamen.

Barisan pemain bintang akan memperkuat skuat Gareth Southgate dari segala sisi, meski tanpa kehadiran sejumlah pemain yang cedera salah satunya Reece James yang sempat membuat Southgate kelimpungan untuk menutupi kekosongan timnya.

BACA JUGA: PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Qatar Ingin Lebih dari Sekadar Jadi Tuan Rumah

Inggris akan memulai Piala Dunia 2022 dengan laga di Grup B kontra Iran di stadion Al Rayyan pada Senin (21/11/2022), berlanjut melawan Amerika Serikat dan Wales.

Pemain Andalan

Harry Kane./Instagram harrykane
Bintang sekaligus kapten, Harry Kane menjadi roda penggerak Inggris di Piala Dunia 2022. Kane begitu optimistis untuk menuju singgasana juara yang ia tahu tak sekadar menjentikkan jari. "Kami memiliki tim yang hebat dan kami menjadi salah satu favorit," kata Kane.

Advertisement

Selain itu, Jude Bellingham menguasai bola, atletis, dan kedewasaannya dalam bermain menjadikannya masuk jajaran pemain muda paling menarik dalam laga dan menarik perhatian Southgate, ia menilai Bellingham termasuk pemain serba guna dalam tim.

Profil Pelatih
Sejak 2016, Gareth Southgate sudah melatih Timnas Senior Inggris di mana sebelumnya ia menangani Timnas Inggris U-21 pada 2013-2016.

Keberhasilan menuntun Inggris lolos semifinal Piala Dunia 2018 dan runner-up Euro 2020, membuktikan kemampuan Pelatih berusia 52 tahun ini memandu tim menuju kejuaraan.

Advertisement

Kariernya saat menjadi pemain sepak bola pun juga secemerlang saat menjadi pelatih. Dari 500 penampilan sebagai pemain, dia memenangkan dua gelar Piala Liga, bermain di final Piala UEFA dan mendapatkan lebih dari 57 caps Inggris, mewakili Three Lions di tiga laga internasional besar.

BACA JUGA: PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Momentum Pembuktian Ekuador

Sepanjang persiapan menuju Piala Dunia 2022, Southgate tak hanya fokus pada kemampuan fisik tetapi mental pemainnya, dia terus menjaga antusiasme para pemain dan membangun rasa percaya diri bahwa mereka mampu melaju ke titik yang sama seperti sebelumnya terlepas dari cemoohan yang didapatkan. "Mereka tahu mereka bisa melakukannya lagi. Tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa melakukannya,” ujarnya.

Daftar Pemain
Kiper: Nick Pope (Newcastle United), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Advertisement

Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Everton), Eric Dier (Tottenham), Harry Maguire (Man United), Luke Shaw (Man United), John Stones (Man City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Man City), Ben White (Arsenal)

Tengah: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Man City), Declan Rice (West Ham), Jordan Henderson (Liverpool,) Conor Gallagher (Chelsea), James Maddison (Leicester)

Depan: Marcus Rashford (Man United), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Man City), Harry Kane (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Callum Wilson (Newcastle)

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Indonesia Catatkan Sejarah Kirim Semua Wakil di BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 29 November 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement