Advertisement

PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Qatar Ingin Lebih dari Sekadar Jadi Tuan Rumah

ST22
Senin, 14 November 2022 - 21:57 WIB
Arief Junianto
PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Qatar Ingin Lebih dari Sekadar Jadi Tuan Rumah Timnas Qatar. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 membuat Qatar mendapat satu tempat secara cuma-cuma di ajang sepak bola empat tahunan itu. Hal itu sekaligus untuk pertama kalinya The Maroons berpartisipasi tanpa repot mengikuti babak kualifikasi.

Mengetahui posisinya yang aman, Timnas Qatar sudah melakukan banyak percobaan untuk membentuk tim terbaik di panggung internasionalnya nanti.

Advertisement

Persiapan Piala Dunia dilakukan di kamp pelatihan Spanyol dan Austria sejak Juni dan menjalani pemusatan latihan di Marbella, Spanyol.
Berada di Grup A, Qatar akan menghadapi Ekuador di laga pembuka pada Minggu (20/11/2022) di Stadion Al Bayt. Berlanjut melawan dua kontestan lain yakni Senegal dan Belanda.

BACA JUGA: PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Momentum Pembuktian Ekuador

Qatar memang tak berharap banyak tetapi akan tetap bermain semaksimal mungkin menghadapi ketiga pesaingnya di fase grup.

Pemain Andalan

Almoez Ali./Instagram

Almoez Ali mentereng di Qatar sebagai top skor berusia 26 tahun yang hampir selalu mencetak gol maupun assist di setiap laga. Terbukti dari jumlah gol yang sudah ia torehkan yakni sudah mencapai 39 gol dari 121 laga pada Liga Qatar bersama Al-Duhail, klubnya.

Dengan catatan gol itu, Almoez Ali pun mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Timnas Qatar.

Memegang rekor gol terbanyak pada turnamen Piala Asia AFC 2019 dengan mencetak sembilan gol Ali pun menyabet gelar pemain terbaik dalam turnamen itu.

Profil Pelatih

Felix Sanchez, pria berusia 46 tahun pertama kali melatih di akademi La Masia Barcelona selama 10 tahun. Barcelona turut memuji sang pelatih yang menanamkan 'DNA Barca pada Sergi Roberto, Marc Muniesa, Gerard Deulofeu, Martin Montoya, dan sejumlah nama lainnya.
Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) mempekerjakan Sanchez pada Juli 2017 menggantikan Fossati.

Sebelumnya ia tidak pernah mengasuh tim di kompetisi besar sepanjang karinya, Qatar lah yang menjadi tim debut Sanchez di ajang internasional. Melalui asuhannya Qatar berhasil meraih kemenangan di Piala Asia AFC 2019.

Felix Sanchez menyadari bahwa timnya bukanlah tim unggulan, apalagi mereka akan menghadapi Belanda, runner up Piala Dunia Afrika Selatan. Dia pun menyatakan Piala Dunia adalah tantangan besar bagi timnya, Sanchez menilai mereka tetap harus memiliki harapan dan tujuan yang tinggi dengan bersaing secara maksimal serta dapat terlihat unggul di hadapan pendukung tuan rumah.

“Kami memiliki pemain berbakat, kami mencoba bermain sebagai satu unit dan dalam serangan balik kami bisa berbahaya,” tuturnya.

Daftar Pemain
Kiper: Saad Al-Sheeb (Al-Sadd), Meshaal Barsham (Al-Sadd), Yousef Hassan (Al-Gharafa)

Belakang: Pedro Miguel (Al-Sadd), Musaab Khidir (Al-Sadd), Tarek Salman (Al-Sadd), Bassam Al-Rawi (Al-Duhail), Boualem Khoukhi (Al-Sadd), Abdelkarim Hassan (Al-Sadd), Ismaeel Mohammad (Al-Duhail), Homam Ahmed (Al-Gharafa), Jassem Gaber (Al-Arabi)

Tengah: Ali Asad (Al-Sadd), Assim Modibo (Al-Duhail), Mohammed Waad (Al-Sadd), Salem Al-Hajri (Al-Sadd), Moustafa Tarek (Al-Sadd), Karim Boudiaf (Al-Duhail), Abdelaziz Hatim (Al-Rayyan)

Depan: Naif Alhadhrami (Al-Rayyan), Ahmed Alaaeldin (Al-Gharafa), Hassan Al-Haydos (Al-Sadd), Khalid Muneer (Al-Wakrah), Akram Afif (Al-Sadd), Almoez Ali (Al-Duhail), Mohamed Muntari (Al-Duhail)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Ajak Para Bikers Sunday Morning Ride Bersama Honda PCX160

Olahraga
| Selasa, 23 Juli 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement