Advertisement

Borneo FC Siapkan Latihan Virtual

Jumali
Kamis, 20 Oktober 2022 - 11:17 WIB
Jumali
Borneo FC Siapkan Latihan Virtual Borneo FC vs PSS Sleman / PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SAMARINDA -- Diliburkannya penggawa Borneo FC selama 10 hari, tak otomatis membuat pemain berleha-leha. Sebab mereka tetap diberi porsi latihan saat berada di kampung halaman.

Program diberikan pelatih kepada seluruh pemain untuk dijalankan, dengan harapan kondisi mereka tak turun saat kumpul kembali di Samarinda. Dan untuk memastikan program tetap jalan, tim pelatih akan memantau latihan pemain melalui zoom meeting.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Kami sudah memberi program latihan yang harus dilakukan pemain selama masa libur ini. Nantinya bakal ada sesi latihan via zoom meeting untuk memantau latihan bersama. Ini kami lakukan agar pemain benar-benar bisa terus menjaga kondisi mereka,” ujar Miftahuddin Mukson, asisten pelatih, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (20/10/2022).

Dijelaskan pria berkacamata ini, saat libur diberikan selama sepekan saat kompetisi baru dihentikan, kondisi pemain terbilang sangat bagus. Tak ada penurunan fisik secara drastic. Hal itu terlihat dalam latihan di Stadion Segiri, sebelum libur jilid kedua diberikan selama 10 hari.

Ia pun berharap hal serupa kembali dilakukan pemain. Artinya program yang diberikan, bisa dijalankan dengan baik.

"Kami mau nanti pemain setelah libur, mereka berada di kondisi yang tidak jatuh. Makanya kemarin ada tes sebelum mereka pulang dan akan di tes ulang sekembalinya mereka dari libur sebelum kami memulai latihan," terang Miftah.

Menurut Miftah, libur kompetisi ini jelas membawa dampak pada kebugaran pemain. Sebab di saat mereka sudah dalam kondisi bagus, roda kompetisi justru dihentikan. Namun Miftah mengaku memahami apa yang terjadi di kompetisi saat ini.

“Kasus Kanjuruhan adalah kasus besar. Jadi saat ini semua tim harus menerima keputusan terkait dihentikannya sementara Liga 1,” katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Indonesia Catatkan Sejarah Kirim Semua Wakil di BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 29 November 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement